Thursday, February 22, 2024
spot_img
HomeSportJadwal Final Piala AFF 2022: Laga Penting Thailand Jamu Vietnam

Jadwal Final Piala AFF 2022: Laga Penting Thailand Jamu Vietnam

INAKINI.COM – Timnas Thailand dan Vietnam kembali unjuk gigi di laga penentuan juara Piala AFF 2022 hari ini.

Thailand akan menjamu Vietnam di laga leg 2 final Piala AFF 2022. Dari leg pertama Final Piala AFF 2022, Jumat 13 Januari 2023 Vietnam harus menerima skor akhir imbang oleh Thailand 2-2.

Pada awal pertandingan Vietnam maupun Thailan masih bertanding sama-sama kuat dan beradaptasi dengan permainan lawan hingga bisa mengembangkan serangan.

Waktu berjalan 20 menit dimana Nguyen Tien Linh mampu memberi serangan gawang Thailand dan berhasil mencetak gol hingga membuat Vietnam unggul 1-0 dari Thailand.

Baca Juga : Fajar Rian Ukir Rekor di Malaysia Open 2023, Berikut Ulasannya
Tetapi, sesaat akhir babak pertama, Thailand hampir saja menyamakan kedudukan, hanya saja tendangan pemain Thailand masih melebar hingga akhir babak pertama Vietnam unggul 1-0.

Tim Thailand tidak ingin tinggal diam bahwa harus cepat mengejar ketertinggalan. Pada menit ke 3 babak kedua, Poramet Arjviral mampu memberi tendangan keras dan mampu masuk ke dalam gawang Vietnam sampai merubah skor menjadi 1-1.

Thailand semakin memanas dan percaya diri menyerang Vietnam. Pada menit 63 Thailand menambah skor dengan gol dari Sarach Yooyen hingga merubah skor 2-1 untuk keunggulan Thailand.

Baca Juga : 5 Fakta Fajar dan Rian Juara Malaysia Open 2023, Berikut Ulasannya

Pada posisi tertinggi Vietnam terus meningkatkan intensitas serangan dan berhasil menambah gol dari Vu Van Thanh hingga merubah skor jadi 2-2.

Untuk pertandingan leg kedua final Piala AFF 2022 tersebut Tim Golden Stars masih bersiap untuk bisa berjuang lagi melawan juara bertahan.

Leg 2 Final Piala AFF 2022 dilangsungkan pada Senin 16 Januari 2023 pukul 19.20 WIB Live di iNews.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments