Tuesday, February 7, 2023
spot_img
HomeBUMNKA Perintis Datuk Belambangan Telah Resmi Kembali Beroperasi Lagi

KA Perintis Datuk Belambangan Telah Resmi Kembali Beroperasi Lagi

INAKINI.COM – PT Kereta Api Indonesia Drive 1 Sumatera Utara dan Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Medan Direktorat Jenderal Perketaapian Kementerian Perhubungan telah menyatakan kembalinya operasional Kereta Api Perintis Datuk Belambangan.

Pihak Humas PT KAI Drive I Sumut, Anwar Solikhin mengatakan Kereta Api Datuk Belambangan telah melayani KA dengan relasi Statsiun Tebingtinggi – Stasiun Lalang pulang pergi dengan menempuh jarak 35 km.

Baca Juga : Mendag Zulkifli Hasan Bantah Harga Cabai Alami Kenaikan

“Kereta api yang memakai rangkaian ekonomi premium tersebut telah menyediakan tempat duduk mencapai 240 TD. sedangkan dari aspek harga tiketnya mencapai Rp 5.000,” kata Anwar pada Sabtu 7 Januari 2023.

Sedangkan urutan stasiun yang dilewati KA Datuk Belambangan diantaranya Stasiun Tebingtinggi – Laut Tador – Bandar Tinggi – Tanjung Gading – Lalang.

Pada sisi lainnya Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Medan DJKA juga membangun dua stasiun baru, yakni Tanjung Gading dan Lalang untuk memenuhi rute KA Datuk Belambangan.

Baca Juga : Kereta Panoramic Banyak Diminati, Total Layani 1.613 Pelanggan

“Guna mengakomodasikan kebutuhan masyarakat yang ingin bepergian di wilayah Tebing Tinggi sampai dengan Desa Lalang, Batu Bara, PT KAI bersama Balai Teknik, Perkeretaapian Kelas I Medan telah resmi mengoperasikan KA Datuk Belambangan,” kata Anwar.

Anwar juga menambahkan bahwa masyarakat setempat dan pihak-pihak kewilayahan terkait bersama-sama mendukung perjalanan KA Datuk Belambangan.

“PT KAI Drive Sumut ingin menciptakan perjalanan KA yang aman, nyaman, dan selamat sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2007 mengenai perkeretaapian,” tambah Anwar.

Baca Juga : Breaking News! BreadTalk Berubah Nama Jadi MAKO

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments