Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeBUMNPUPR Mulai Garap 200 Unit Rusus Untuk Korban Gempa Cianjur

PUPR Mulai Garap 200 Unit Rusus Untuk Korban Gempa Cianjur

INAKINI.COM – Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempersiapkan proses pembuatan kurang lebih 200 unit rumah khusus atau Rusus bagi korban bencana gempa bumi Cianjur.

Rumah khusus tersebut dirancang memakai teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat atau Risha. Sedangkan untuk luasan rumah tersebut mencapai 36/60 di atas lahan mencapai 2.5 hektar di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku.

“Hari ini kami mulai pembangunan rumah khusus untuk masyarakat terdampak bencana di CIanjur terutama di Desa Sinargalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur,” kata Direktur PUPR, Iwan Suprijanto pada Kamis 1 Desember 2022.

Baca Juga : Siap-Siap, Pemerintah Bakal Buka Lowongan Kerja CPNS 2023

Iwan juga menambahkan, pihak Kementerian PUPR masih terus melakukan koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Cianjur guna membuat 200 unit rumah khusus bagi masyarakat terdampak bencana alam.

Hal tersebut sebisa mungkin segera dibangun karena masyarakat terdampak gempa Cianjur membutuhkan hunian layak sehingga tidak lama tinggal di tenda pengungsian.

“kami targetkan pembangunan rumah khusus ini bisa selesai di dalam waktu 1.5 sampai 2 bulan ke depan. Kami berharap doa dan dukungan dari semua pihak agar pembangunannya berjalan lancar di lapangan,” kata Iwan.

Baca Juga : Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Resmi Dibuka Mulai 1 Desember

Kementerian PUPR juga berkoordinasi bersama Pemda guna mempersiapkan alternatif lahan di daerah lainnya guna dipakai pembangunan rumah khusus tersebut.

Data dan survei di lapangan masih memerplihatkan rumah masyarakat yang rusak berat karena gempa.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments