Monday, January 30, 2023
spot_img
HomeAutomotiveYamaha Rancang Motor Tidak Bisa Jatuh di Kecepatan Rendah, Begini Infonya

Yamaha Rancang Motor Tidak Bisa Jatuh di Kecepatan Rendah, Begini Infonya

INAKINI.COM – Yamaha terus memberi perkembangan teknologi mutakhir salah satunya penyeimbang hingga memungkinkan motor tidak jatuh walaupun dikendarai di kecepatan rendah.

Bentuk teknologi Advanced Motorcycle Stability Assist System atau AMSAS tersebut membuat sepeda motor terasa lebih stabil meskipun berkendara di kecepatan 5km/jam.

“Sistem pendukung stabilisasi sepeda motor ini sedang dikembangkan untuk menunjang keamanan dan kenyamanan pada pengendara,” kata Heiji Maruyama, Director and Senior Executive Officer, General Manager of Yamaha’s Technology and Research Division.

Baca Juga : Update Gempa Cianjur: Angka Korban Meninggal 323 Jiwa, 9 Masih Belum Ditemukan

Uji coba AMSAS memakai Yamaha R3 kemudian pada uji coba yang pertama sepeda motor melaju di kecepatan rendah tanpa pengendara di bawah kecepatan 5km/jam.

Sedangkan pada pengetesannya sendiri pengemudi memakai sistem yang mampu menjaga keseimbangan meskipun kecepatannya diatur sama.

Pada pengujian berbelok dengan pengemudi dan tanpa pengemudi teknologi ini mempunyai kemampuan sama yakni menjaga keseimbangan sepeda motor.

Baca juga : Sri Mulyani Hitung dan Habiskan Rp 210 Triliun Guna Bayar Lembur dan Gaji PNS

Ternyata teknologi semacam ini masih terus dikembangkan bukan hanya Yamaha saja, tetapi beberapa perusahaan otomotif lainnya guna mencegah kecelakaan dan mengurangi angka korban kecelakaan.

Beberapa merek seperti Honda juga menawarkan teknologi yang sama dengan nama self balancing.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments