Thursday, April 18, 2024
spot_img
HomeBUMNBUMN Startup Day Terbukti Bisa Percepat Ekosistem Ekonomi Digital di Indonesia, Ini...

BUMN Startup Day Terbukti Bisa Percepat Ekosistem Ekonomi Digital di Indonesia, Ini Tanggapan Erick Thohir

Pihak Menteri BUMN, Erick Thohir juga menyatakan secara langsung bahwa BUMN Startup Day menjadi inisiatif Kementerian BUMN yang mana dihadirkan juga para Venture Capital BUMN.

Baca Juga : Aturan Dua Paslon Ditolak Oleh PKS, Alasannya Rakyat Punya Banyak Pilihan

Tujuan utamanya untuk bisa menghadirkan fasilitas pertukaran ide, inspirasi, sampai adanya kolaborasi antara BUMN Indonesia dengan startup yang terkurasi dengan tahapan early dan growth stage.

Erick juga menambahkan bahwa dari momen BUMN Startup Day mampu mengambil peran penting dan aktif dalam memanfaatkan peluang ekonomi digital lebih besar di Indonesia.

Nantinya event tersebut berguna untuk mendukung para generasi muda kreator pencipta lapangan kerja baru.

Baca Juga : Merasa Tidak Cocok di Dunia Hiburan, Pinkan Mambo Akui Tidak Punya Teman

Event itu diharapkan menjadi bagian penting di dalam ekosistem ekonomi digital dengan adanya sinergi lebih erat dan juga saling menguntungkan.

“BUMN mencoba berinisiatif membangun ekosistem yang dapat dibangun BUMN sendiri. Contohnya kita mendorong adanya Indonesia Digital Tribe hingga masih melakukannya setiap tahun. Sejak awal BUMN sendiri juga memiliki venture capital baik itu Telkom, Telkomsel, BRI Ventures, Mandiri Capital, hinga terakhir BNI juga membuat venture capital. Dan venture capital yang ada di BUMN ini sudah memberi investasi kepada 336 startup,” kata Erick Thohir pada 26 September 2022.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments