Thursday, February 2, 2023
spot_img
HomeBUMNPertamax RON 92 Dianggap Paling Kompetitif di Indonesia, Seperti Apa Detailnya?

Pertamax RON 92 Dianggap Paling Kompetitif di Indonesia, Seperti Apa Detailnya?

INAKINI.COM – Kualitas setiap bahan bakar bensin menjadi kebutuhan utama bagi kendaraan dan juga beberapa sektor penggunan lainnya.

Saat ini bisa diperhitungkan bahwa Pertamina masih terus menjaga ketahanan energi nasional dan dari segi harga bisa dikatakan paling kompetitif.

Saat ini masyarakat tidak perlu khawatir karena jenis Pertamax dianggap paling kompetitif dengan nilai RON 92 sekaligus terus mendapat evaluasi untuk bisa mengikuti tren minyak dunia.

Pihak Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) memberlakukan kembali penyesuaian harga berkala untuk produk Pertamax.

Tentu ada proses mekanisme dalam menyesuaikan harga dalam waktu tertentu terutama pada saat sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Baca Juga : Deretan Aplikasi Penghasil Pulsa, Cukup Rebahan Bisa Dapat Tambahan Cuan

Jenis Pertamax yang dikenal sebagai BBM non subsidi mengalami perkembangan cukup cepat terhadap tantangan persaingan harga minyak dunia.

Dilansir dari pernyataan Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting memberi penjelasan bahwa dalam beberapa bulan terakhir harga Pertamax tidak disesuaikan secara berkala mengikuti tren ICP, karena itu sekarang harga jual Pertamax masih mendapat selisih dengan harga ekonominya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments