Saturday, October 1, 2022
spot_img
HomeBusinessChery Gelontorkan Dana Investasi Rp 14,9 Triliun di Indonesia, Rencana Produksi 200.000...

Chery Gelontorkan Dana Investasi Rp 14,9 Triliun di Indonesia, Rencana Produksi 200.000 Unit Mobil

INAKINI.COM – Aliran dana investasi masih terus ditingkatkan Indonesia hingga akhirnya menjadi sebuah akses penting dalam rangka menambah devisa negara.

Saat ini Chery sebagai raksasa dunia otomotif China telah memutuskan untuk berinvestasi di Indonesia mencapai angka 1 miliar Dolar AS ataupun mencapai angka Rp 14.9 triliun.

Tentu saja dari anggaran tersebut Chery menjadi salah satu pabrikan otomotif yang percaya dan mampu menggelontorkan uang investasi terbilang tinggi.

Anggaran mencapai Rp 14.9 triliun tersebut dipersiapkan sebagai satu aktivitas produksi dan manufakturing di Indonesia dengan adanya perkiraan produksi mobil mencapai 200.000.

Baca Juga : BUMN Jangan Jadi Dinosaurus Karena Tak Mampu Beradaptasi

“Untuk mencapai target produksi dan manufaktur 200.000 kendaraan, investasi Chery di Indonesia akan dilakukan dalam empat tahap. Investasi tahap awal yang dimulai pada 2022 adalah sebesar 40 juta Dolar AS dan diproyeksikan untuk mencapai jumlah produksi 20.000 unit per tahun,” kata Charlie Zhang sebagai Executive Vice President Chery International pada Rabu 3 Agustus 2022.

Pada proses investasi keempat pihak Chery yang rencananya akan terus dikembangkan di tahun 2028 akan terus memberi investasi lebih besar sampai 1 miliar Dolar AS.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments