Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeTechnologyCara Tidak Termakan Berita Hoaks Media Sosial, Cermati Agar Tidak Salah Sangka

Cara Tidak Termakan Berita Hoaks Media Sosial, Cermati Agar Tidak Salah Sangka

INAKINI.COM – Banyak instrumen dari proses mencermati bagaimana informasi dari berbagai berita media sosial perlu diperhatikan.

Budaya membaca dan kritis terhadap semua berita media sosial dianggap penting karena memberi interaksi berbeda di dunia maya.

Bukan hanya sekedar membaca sekilas saja, tetapi ada bagian penting seperti apa untuk bisa mencermati manfaat dari membaca semua berita dengan tepat.

Pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika Kemenkominfo sendiri mendorong kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan dunia digital sebagai satu sarana penting untuk memberi aspek informasi lebih aman, nyaman dan berbudaya.

Bila selama ini Anda kerap mengakses informasi baru dari media sosial, cermati dari beberapa cara berikut ini agar tidak termakan berita hoaks.

Baca Juga : Hingga Akhir Juni 2022, Penerimaan Pajak Capai Rp 868,3 Triliun

  • Mencari Pembanding

Tidak perlu membaca dari satu sumber saja, tetapi Anda bisa mencari pembanding sebagai satu cara agar tidak tertipu berita di media sosial.

Dalam hal ini terlihat seperti apa poin penting dari pembanding dan akhirnya mencermati seperti apa langkah tepat untuk bisa merasakan sendiri seperti apa data-data penting untuk mencapai pembanding secara cermat dan tepat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments