Saturday, October 1, 2022
spot_img
HomePoliticsPresiden Jokowi Bertemu Presiden Xi Jinping, Bahas Isu Global Hingga Ekonomi

Presiden Jokowi Bertemu Presiden Xi Jinping, Bahas Isu Global Hingga Ekonomi

INAKINI.COM – Presiden Jokowi berkunjung ke Presiden Republik Rakyat Tiongkok, Xi Jinping dalam rangka pertemuan bilateral dua negara.

Pertemuan Presiden Jokowi bersama Xi Jinping tersebut berlokasi di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing pada Selasa Sore 26 Juli 2022.

Presiden Jokowi sendiri langsung disambut Presiden Xi Jinping dan langsung melakukan foto bersama. Setelah berfoto, dua pemimpin negara tersebut memasuki ruang pertemuan.

Pada sambutannya, Presiden XI Jinping berterima kasih dan mengucapkan selamat datang ke Presiden Jokowi secara langsung.

“Yang Mulia adalah Kepala Negara pertama diterima pihak Tiongkok setelah Olimpiade Musim Dingin Beijing. Hal ini cukup membuktikan betapa mesranya antara hubungan kedua pihak,” kata Presiden Xi Jinping.

Baca Juga : Pakai Aturan Baru, Nilai Okupansi Kereta Api Jarak Jauh Capai 96 Persen

Kemudian Presiden Jokowi di dalam sambutannya juga menyampaikan secara langsung dengan berterima kasih terhadap semua sambutan hangat kepada dirinya bersama semua delegasi Indonesia.

Pada pertemuan tersebut dua pemimpin negara telah memberi komitmennya guna meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi yang saling menguntungkan untuk Tiongkok dan Indonesia hingga secara global.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments