Wednesday, May 8, 2024
spot_img
HomeNewsAngka Pengguna Kereta Api Meningkat Tajam di Semester I-2022, Ini Besarannya

Angka Pengguna Kereta Api Meningkat Tajam di Semester I-2022, Ini Besarannya

INAKINI.COM – Pengguna kerata api pada Semester I-2022 untuk jarak jauh mengalami peningkatan mencapai 42%.

Berkaca dari angka 42% tersebut PT KAI telah mencatat terdapat angka 119.8 juta pelanggan yang artinya mengalami peningkatan jumlah cukup tinggi dibandingkan pada versi Semester I-2021 yang tercatat 84.1 juta.

Bukan hanya itu, PT KAI sendiri juga mencatat dimana pelanggan KRL Jabodetabek sendiri bisa mencapai 89.9 juta pelanggan.

Bentuk dari jumlah penumpang KRL tersebut mengalami peningkatan seiring meredanya pandemi Covid-19 ditambah tingkatan vaksinasi lebih baik dan relaksasi dari persyaratan perjalanan di awal tahun 2022.

“Kinerja angkutan penumpang KAI grup pada Semester I-2022 mengalami recovery yang signifikan. Tren positif ini menunjukkan mulai meningkatnya mobilitas masyarakat serta meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap angkutan kereta api,” kata Joni Martinus sebagai VP Public Relations KAI.

Baca Juga : Pertamina Jamin, Keluarga Korban Kecelakaan Mobil Tangki di Cibubur Mendapat Santunan

Tidak hanya itu, pihak PT KAI juga terus memberi layanan dengan operasionalkan rute baru jalur KA Garut-Cibatu pada 24 Maret 2022.

Rute dari Garut ke Cibatu sendiri sudah dibuka pada tahun 1889 lalu berhenti beroperasi pada tahun 1983.

Adanya reaktivasi jalur mencapai 19km tersebut juga diperasikan kembali adanya 3 stasiun diantaranya Garut, Wanaraja, dan Pasirjengkol.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments