Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeAutomotiveJenis Ban Soft Compund Berikut Fakta Keunggulan dan Kekurangannya Saat Dipakai Sehari-Hari

Jenis Ban Soft Compund Berikut Fakta Keunggulan dan Kekurangannya Saat Dipakai Sehari-Hari

INAKINI.COM – Bentuk kelebihan dan kekurangan dari jenis ban soft compund sekarang masih diperhitungkan dan banyak diperbincangkan.

Dalam beberapa hal sudah terlihat seperti apa penggunaan dari soft compound yang mana kerap menjadi pertimbangan bagi para riders untuk memakainya setiap hari.

Namun, dari penggunaan soft compund ini memang tidak selalu sama dari setiap kendaraan baik itu mobil ataupun sepeda mtor.

Sehingga banyak pertanyaan apakah jenis ban soft compund ini mampu memberi kenyamanan bila digunakan setiap hari.

Lapisan karet pada ban soft compund sendiri memang memiliki ciri khas menarik. Bahkan lapisan karet meliputi semua bagian ban dari sisi telapak ban, dinding, dan bagian dalam hingga luar ban.

Compund terbuat dari berbagai macam bahan, hanya saja dari bahan utamanya menggunakan karet alam ataupun bisa dari karet sintetis yang dicampurkan bersama bahan kimia.

Komposisi yang bisa dikatakan bervariasi pada ban compund ini selalu bisa diandalkan untuk menjaga kualitas saat dipakai.

Baca Juga : Menkes Prediksi Naiknya Kasus Covid-19 di Indonesia Hampir Sama Seperti di India, Perlahan Namun Tetap Naik

Dilandir dari halaman iNews.id pada 18 Juli 2022, terlihat ada bebrapa kelebihan sekaligus kekurangan pada jenis ban soft compund seperti berikut :

  • Kelebihan Dari Bank Soft Compund

Jenis ban ban soft compund ini telah memberi banyak manfaat salah satunya mempunyai keunggulan di sektor daya cengkram lebih kuat.

Pada kondisi medan jalan beraspal dengan tipe medium dan hard tentu memberi manfaat menarik pada pengguna terutama jenis soft compund.

Kondisi hujan, jenis ban tipe soft compound ini tetap bisa mencengkram aspal dengan kuat di kondisi jalan sehingga tidak gampang tergelincir.

Tidak hanya itu, jenis ban soft compund ini juga memberi kemampuan lebih baik saat digunakan untuk menikung dan akselerasi.

Maka tidak heran bila jenis bank ini cocok untuk medan sirkuit serta dipakai untuk kendaraan balap.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments