Wednesday, April 24, 2024
spot_img
HomeFinanceMenkeu Apresiasi Pelaksanaan Program Kemenkeu Satu Negeri

Menkeu Apresiasi Pelaksanaan Program Kemenkeu Satu Negeri

INAKINI.COM – Menteri Keuangan Indonesia (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi pelaksanaan Program Kemenkeu Satu Negeri.

Dengan mengusung tema “Satukan Cita, Majukan Indonesia”, sebanyak 150 peserta setingkat Sekolah Menengah Pertama telah mengikuti kegiatan ini dengan didampingi oleh para fasilitator yang bertujuan untuk memupuk dan mengembangkan nilai-nilai kebhinekaan, perdamaian, toleransi, sekaligus mengenal tugas, fungsi, kebijakan, dan program Kementerian Keuangan Indonesia (Kemenkeu).

“Yaitu, bagaimana Kementerian Keuangan Indonesia (Kemenkeu) bisa melakukan suatu aktivitas yang menggambarkan niat dan juga inisiatif kita untuk menjaga kebhinekaan kita, namun juga pada saat yang sama mempererat persatuan dan kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Menkeu pada Penutupan Kemenkeu Satu Negeri Tahun 2022 pada Selasa (12/07).

Program Kemenkeu Satu Negeri pertama kali diselenggarakan pada tahun 2021. Program ini merupakan kolaborasi antara Kemenkeu dan Yayasan Sabang Merauke.

Dengan selesainya penyelenggaraan Kemenkeu Satu Negeri Tahun 2022, Menkeu berharap mampu menjadi bekal untuk mendorong generasi muda berkontribusi memperkokoh persatuan dan kesatuan Indonesia. Menurutnya, generasi muda merupakan harta yang paling berharga bagi Indonesia.

“Saya berharap pengalaman kalian selama mengikuti Program Kemenkeu Satu Negeri bisa menjadi tambahan bekal. Tambahan bekal untuk kalian menjadi manusia yang terus menjaga Republik Indonesia, bahkan bisa ikut mentransformasikan mengubah Indonesia menjadi negara yang maju,” harap Menkeu.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments