Monday, May 13, 2024
spot_img
HomeNewsPresiden Jokowi Rilis Perpres Penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022, Simak Faktanya!

Presiden Jokowi Rilis Perpres Penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022, Simak Faktanya!

Diketahui, terdapat rencana adanya pesta olahraga difabel se-Asia Tenggara yang direncanakan berlangsung pada tanggal 30 Juli sampai 6 Agustus 2022 tepatnya di Kota Surakarta, Semarang, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Dari adanya Perpres tersebut memberi amanat bahwa pembentukan Panitian Nasional Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) juga bertugas untuk mengatur dan mengkoordinasi semua aspek seputar penyelenggaraan ASEAN Para Games XI.

Bahkan lokasi dari Panitia Nasional tersebut rencananya akan dibuat di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Baca Juga : Strategi Jalankan Bisnis Bengkel Motor Hasilkan Cuan Tinggi

Berbicara seputar tugas dari Pantia Nasional INASPOC terbagi menjadi dua aspek yakni sebagai pengarah dengan ketuanya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) hingga penyelenggara diketahui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), beserta Wakil Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia.

Pada tugas semua poin dan posisi di dalam INASPOC tersebut akan bertanggung jawab terhadap semua perintah hingga rencana dari Presiden.

INASPOC juga dibantu oleh NPCyang mana untuk memenuhi semua persyaratan dari sarana, prasarana, hingga bagiamana pelaksanaan prestasi olahraga.

Sebagai satu informasi tambahan bahwa Perpres 95/2022 tersebut telah diberlakukan sejak diundangkan tepat tanggal 17 Juni 2022.

Baca Juga : Jadwal SIM Keliling Bekasi 27 Juni 2022, Catat Persyaratannya

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments