Tuesday, May 21, 2024
spot_img
HomeAutomotiveDaftar 5 PO Bus Jadi Legenda di Jakarta, Nomor 5 Masih Eksis

Daftar 5 PO Bus Jadi Legenda di Jakarta, Nomor 5 Masih Eksis

  • Piramajasa

Berikutnya terdapat Primajasa yang mana dikenal sebagai PO bonus legendaris di DKI Jakarta yang dikenal memiliki armada bus reguler dengan trayek antarkota dan antarpropinsi.

Rata-rata armada bus Primajasa mampu melayani trayek bus tujuan Jawa barat dan Banten.

Primajasa berdiri pada tahun 1991 dengan naungan PT Primajasa Perdanaraya Utama hingga memulai operasinya sebagai satu bus wisata.

Pada awalnya Primajasa bermodal 25 bus saja, kemudian dikembangkan dengan rute pulang -pergi Bogor-Tangerang via Jakarta.

Baca Juga : 4 Deretan Aplikasi Trading Terbaik dan Diawasi OJK, Cocok Bagi Pemula

  • Continental

Menairknya dari Continental juga banyak dikenal sebagai PO bus legendaris yang mana dikenal sebagai Continenal Megah Express.

PO satu ini mampu mengembangkan beberapa fasilitas di setiap armada.

Po. Continental didirikan oleh Pak Teddy dan mempunyai kantor pusat berada di Jalan AM. Sangaji dan Pool di Pondok Bambu Jakarta Timur.

Sempat mengalami masa kejayaan pada tahun 1980an, dengan ciri warna bus putih. Akan tetapi mulai tahun 90an PO satu ini mengalami penurunan hingga diakuisisi oleh PT Mitra Rajasa sebagai rivalnya.

  • Damri

Pastinya Anda pernah mendengar PO Bus Damri yang mana sudah beroperasi sejak 1946.

Damri (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia) menjadi PO bus yang lahir di Jakarta, bahkan Damri juga masuk sektor Badan Usaha Milik Negara Indonesia bergerak di bidang transportasi darat.

Damri mampu menyediakan berbagai macam tipe kelas armada bus tanpa AC dan telah dilengkapi air conditioner, eksekutif, bisnis, dan royal.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments