Thursday, May 16, 2024
spot_img
HomeEntrepreneurAnalisa Bisnis : Ternak Ikan Nila dan Ternak Lele, Mana yang Hasilkan...

Analisa Bisnis : Ternak Ikan Nila dan Ternak Lele, Mana yang Hasilkan Cuan Tinggi?

INAKINI.COM – Ternak ikan nila membutuhkan perhitungan dan analisa diantaranya modal sampai perawatan hingga menghasilkan nilai cuan tinggi.

Berdasarkan analisa baik harga pakan dan perawatan ternak ikan nila jauh lebih menguntungkan dibandingkan ternak ikan lele.

Hanya saja anggapan di sebagian masyarakat menganggap ternak ikan nila membutuhkan banyak modal tidak seperti ikan lele.

Banyak analisa sekaligus potensi terbaik dari budidaya ikan lele maupun ikan nila sanggup menghasilkan banyak cuan bagi pembudidaya.

Hanya saja melirik ternak ikan nila saat ini terkadang mengalami beberapa problem hingga banyak beralih ke ikan lele.

Dilansir dari info data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 1 Juni 2022 memperlihatkan Indonesia menjadi produsen ikan nila terbesar kedua di dunia.

Baca Juga : 4 Teknologi Digital Terbaru di Perkebunan Kelapa Sawit, Berikut Penjelasannya

Berdasarkan data tersebut membuat nama besar Indonesia menjadi satu modal penting berbisnis ikan nila di tingkat internasional.

Adapun keunggulan dari ternak ikan nila dibandingkan jenis ikan lainnya yang bisa kita analisa seperti informasi berikut :

  • Pada sisi persaingan ternak ikan nila terbilang lebih longgar di Indonesia. Walaupun permintaan pasar masih tinggi, tetap sejumlah pembudidaya ikan nila masih belum bisa mencukupi kebutuhan lokal dan ekspor.
  • Berikutnya ternak ikan nila tidak butuh modal besar seperti ternak ikan lele. Kebutuhan dari sepasang indukan ikan nila bisa menghasilkan telur mencapai 250 sampai 1.000 telur ikan nila.

Menjadi satu poin penting harga jual ikan nila yang mana cenderung stabil di pasaran, karena itu Anda bisa mendapat peluang bisnis dengan nilai keuntungan besar.

  • Proses pengembangan ternak ikan nila juga tidak terlalu sulit dilakukan, karena jenis ikan ini memiliki daya tahan tubuh lebih kuat dibandingkan ikan lele.

Potensi dari ide bisnis di Indonesia diharapkan bisa memberi poin penting yang sekarang bisa Anda cermati sebagai peluang mendapatkan penghasilan besar.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments