Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeNewsKemhan Dan Kemhub Bahas Bandara Baru Di IKN Nusantara

Kemhan Dan Kemhub Bahas Bandara Baru Di IKN Nusantara

INAKINI.COM – Kementerian Pertahanan Indonesia (Kemhan) dan Kementerian Perhubungan Indonesi (Kemhub) membahas rencana pembangunan bandara baru di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta pada Rabu (11/5).

Rapat pembahasan tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri Pertahanan Indonesia (Wamenhan) M. Herindra, Menteri Perhubungan Indonesia (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan perwakilan dari Mabes Angkatan Udara.

Pada kesempatan tersebut, Wamenhan mengungkapkan Kementerian Pertahanan Indonesia (Kemhan) bersama dengan TNI telah merencanakan pembangunan dan lokasi pangkalan udara (Lanud) untuk mendukung operasi udara.

Menurut masterplan Ibu Kota Negara (IKN), untuk bandara membutuhkan lahan seluas 2.400 hektar dengan pertimbangan, di kawasan tersebut tidak hanya dibangun runway dan fasilitas penerbangan saja.

“Melalui rakor dengan Menhub, Kemhan dan TNI yang diwakili Mabes AU, menyampaikan kriteria dalam hal pemilihan lokasi Lanud IKN, yang diharapkan terintegrasi dengan satuan-satuan pendukung beserta fasilitas lainnya”, kata Wamenhan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments