Thursday, May 16, 2024
spot_img
HomeAutomotiveMudik Memilih Naik Motor? Persiapkan Kondisi Motor Dengan Melakukan Ini

Mudik Memilih Naik Motor? Persiapkan Kondisi Motor Dengan Melakukan Ini

INAKINI.COM – Memilih sepeda motor sebagai satu alat transportasi untuk menjalankan mudik Lebaran memang menarik dan seru. Hanya saja dari faktor keamanan dianggap kurang karena sepeda motor memang diciptakan untuk jarak dekat.

Terkadang budaya dari mudik Lebaran menggunakan sepeda motor dianggap hemat dan juga bisa memberi pengalaman menarik.

Tetapi dari momen mudik Lebaran akan lebih nyaman dan maksimal bila Anda mempersiapkan performa sepeda motor secara tepat.

Baca Juga : Honda Rilis Super Cup 100 Pro, Motor Unik Untuk Kebutuhan Niaga

Persiapan Kondisi Motor Untuk Mudik Lebaran

Secara tidak langsung performa sepeda motor menjadi satu komponen utama agar tidak mengalami kendala saat dipakai jarak jauh.

Berpindah kota bahkan sampai provinsi dengan mengendarai sepeda motor butuh performa terbaik. Sedangkan untuk mendapatkan performa terbaik dari sepeda motor pastinya dibutuhkan beberapa langkah persiapan seperti berikut ini.

Mempersiapkan Kondisi Mesin Dengan Dipanaskan Dahulu

Pada tahapan awal terlihat bagaimana perawatan mesin menjadi satu kunci penting agar kondisi motor tetap prima saat dipakai berkendara jarak jauh.

Dalam hal ini sirkulasi oli di dalam mesin harus maksimal sehingga ada baiknya Anda menyalakan mesin kemudian menunggu dua sampai tiga menit saja dibandingkan harus mendapat risiko di tengah jalan.

Baca Juga : Ingin Bisnis Hampers Kamu Laris Manis? Ikuti Trik Ini

Menentukan Oli yang Sesuai

Secara teknis penggunaan oli lebih tepat pastikan bisa memberi performa terbaik ke oli mesin. Dari sinilah terlihat seperti apa kontrol suhu di dalam ruang mesin yang benar-benar diperhitungkan secara pasti.

Dari kinerja setiap kondisi mesin dan performa oli terbaik memang kerap dicermati sebagai satu modal tepat untuk menjaga mesin motor tetap bekerja maksimal.

Bacalah dalam buku petunjuk penggunaan oli di setiap motor hingga akhirnya spesifikasi mesin bisa berjalan maksimal dan juga bisa bekerja lebih baik.

Baca Juga : Ingin Kejelasan Dana Investasi Robot Trading DNA Pro, Korban Minta Kepastian

Cek Dari Kondisi Cairan Pendingin

Bisa diperhitungkan bahwa dari awal ada bagian penting dimana kinerja dari cairan pendingin mesin juga perlu perawatan.

Water coolant menjadi salah satu potensi penting agar kondisi mesin motor tidak cepat panas. Namun, dari kondisi cairan pendingin yang tidak pernah diganti justru bisa memberi efek mesin cepat panas.

Lihat Kinerja Kipas Radiator

Satu komponen penting berupa kipas radiator juga menjadi satu poin penting untuk bisa dicermati bagi pengendara sepeda motor.

Performa kipas radiator harus maksimal sebab bisa memberi manfaat pada kondisi mesin tetap dingin meskipun dibawa untuk jarak jauh. Dari sinilah Anda dapat mengontrol ataupun bisa menggantinya dengan versi baru agar performanya tetap maksimal.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments