Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeNewsMenteri PUPR Yakinkan Jalur Mudik Tahun Ini Sudah Siap Dilalui Pemudik

Menteri PUPR Yakinkan Jalur Mudik Tahun Ini Sudah Siap Dilalui Pemudik

INAKINI.COM – Segala persiapan dari perhitungan dan pembetulan jalur mudik Lebaran di tahun 2022 ini sudah dipersiapkan oleh Kementerian PUPR.

Dalam hal ini Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah memastikan prasarana jalan nasional tol dan nontol hingga jembatan sudah siap dan bisa dilalui pada musim mudik Lebaran 2022.

Dari jalan tol di Pulau Jawa dan Sumatera sudah dipersiapkan 100 persen untuk bisa dilalui. Dari sinilah Basuki telah mengatakan secara rinci bahwa kesiapan jalan dan juga sarana jembatan untuk jalur mudik tahun ini dalam kondisi baik.

Baca Juga : 5 Jimat Utama Pebisnis Online Agar Tetap Dapat Cuan Rutin

Tepatnya di Pulau jawa semua jalan nasional di Jawa seperti ruas Pejagan Purwokerto-Prupuk telah diperbaiki dan kondisinya saat ini telah dalam status baik dan bisa dilewati. Kemudian ada perbaikan jalan nasional Lamongan Gresik sepanjang 16km yang juga sudah selesai dalam proses perbaikan dan pemeliharaan.

Baca Juga : Dukung Ekosistem Digital Global, Telin Jalin Kemitraan Strategis Dengan Telekom Malaysia Bhd

Nantinya terdapat 3 jalur di Pulau Jawa yang bisa diakses para pemudik salah satunya Pantura di bagian Utara, Tengah dan Selatan ataupun Pantai Selatan jawa.

Terdapat beberapa jembatan salah satunya Jembatan Ploso di Kabupaten Jombang yang mana baru diresmikan dan jembatan Ngaglik di Kabupaten Lamongan di Provinsi Jawa Timur yang telah selesai diperbaiki.

Sedangkan di Pulau Sumatera terdapat perbaikan jalan Nasional Lintas Timur dimana Sumatera Selatan sudah selesai dilakukan perbaikan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono telah melakukan pemantauan selama satu minggu dan meminta kepada lima tim untuk memperbaiki 150 lubang yang masih ada dan sekarang prosesnya sudah selesai dilakukan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments