Tuesday, April 30, 2024
spot_img
HomeInternationalHong Kong Larang 23 Rute Penerbangan Kedatangan Jarak Jauh Selama April 2022

Hong Kong Larang 23 Rute Penerbangan Kedatangan Jarak Jauh Selama April 2022

INAKINI.COM – Hong Kong telah menggunakan mekanisme penangguhan penerbangan kontroversialnya sebanyak 23 kali selama bulan April 2022, rata-rata lebih dari sekali sehari, dengan penerbangan jarak jauh menjadi relatif jarang di bandara kota.

Pada 1 April, pemerintah merevisi peraturan Covid-nya dan membatalkan larangan total penerbangan dari 9 negara, juga memperpendek masa karantina untuk kedatangan menjadi tujuh hari. Hanya penduduk Hong Kong yang divaksinasi lengkap yang diizinkan naik ke pesawat masuk.

Namun, meskipun mekanisme penangguhan penerbangan tetap berlaku. Maskapai dilarang menerbangi rute tertentu selama tujuh hari jika tiga atau lebih penumpang dalam penerbangan diketahui terinfeksi Covid-19 pada saat kedatangan atau tidak menunjukkan dokumen yang diperlukan, termasuk kondisi kesehatan dan riwayat perjalanan mereka.

Pada hari Kamis (14/4), 11 rute berada di bawah larangan.

Secara keseluruhan, Hong Kong mengeluarkan 23 perintah penangguhan penerbangan ke 14 maskapai penerbangan antara 1 April hingga 21 April, menurut Pusat Perlindungan Kesehatan Hong Kong

Kedatangan jarak jauh masih jarang. Ada dua dan tiga penerbangan di luar Asia pada Rabu dan Kamis.

Kepala Eksekutif Carrie Lam membela kebijakan larangan penerbangan Covid, mengatakan bahwa infeksi impor mungkin karena “pendekatan yang sangat santai” yang diadopsi oleh banyak tempat lain di seluruh dunia.

Anggota parlemen Perry Yiu, yang mewakili Konstituensi Fungsional Pariwisata, mengkritik mekanisme penangguhan penerbangan sebagai “tidak masuk akal dan tidak ilmiah” selama pertemuan Dewan Legislatif pekan lalu.

Yiu mengatakan mekanisme saat ini terlalu ketat dan menghalangi maskapai untuk melakukan operasi normal.

Menanggapi Yiu, Sekretaris Transportasi dan Perumahan Frank Chan mengatakan dia akan meninjau kebijakan tersebut dengan otoritas kesehatan ketika pandemi terkendali dan keadaan normal kembali.

Chan mengatakan dia mengerti bahwa pembatasan tiga kasus itu “ketat.” Namun, dia mengatakan mekanisme penangguhan adalah “ambang batas penting untuk melindungi Hong Kong dari mengimpor infeksi.”

Sementara itu, data yang diberikan oleh Otoritas Bandara Hong Kong atau Airport Authority Hong Kong (AAHK) dalam menanggapi penyelidikan media Hong Kong Free Press (HKFP) menunjukkan peningkatan jumlah penerbangan penumpang sejak 1 April.

AAHK mengatakan kepada HKFP bahwa beberapa maskapai telah beroperasi kembali dari pesawat penumpang ke pesawat kargo hanya selama pandemi Covid-19.

Namun hingga 1 April, situs web Bandara Internasional Hong Kong dan sistem tampilan informasi penerbangan telah mewakili mereka sebagai penerbangan penumpang.

Sejak awal April, AAHK mengatakan bandara telah berhenti menampilkan informasi penerbangan untuk penerbangan semacam itu untuk “menghindari kebingungan.”

Karena kebijakan sebelum 1 April, terlihat ada penurunan jumlah penerbangan penumpang yang ditampilkan kepada pengunjung bulan ini.

Namun, AAHK mengatakan data terbarunya menunjukkan bahwa total 251 “penerbangan yang membawa penumpang” telah beroperasi di bandara internasional kota dari 1 hingga 13 April, meningkat 77 dari periode antara 19 hingga 31 Maret.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments