Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeNewsMenaker Yakin Pengusaha Bayar THR Secara Penuh Tahun Ini, Benarkah Demikian?

Menaker Yakin Pengusaha Bayar THR Secara Penuh Tahun Ini, Benarkah Demikian?

INAKINI.COM – Masalah ekonomi dalam dua tahun terakhir masih menjadi ganjalan bagi pebisnis dalam pemberian intensif tunjangan hari raya ataupun THR.

Dalam beberapa kesempatan banyak carut marut mengenai pemberian THR secara penuh mengingat sektor ekonomi masih belum pulih secara maksimal.

Namun, dilain pihak Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah telah merasa yakin kepada para pengusaha untuk bisa membayar Tunjagan Hari Raya (THR) tahun 2022 ini secara penuh kepada semua pekerja.

Pembayaran THR tersebut dirasa yakin akan seperti sebelum terjadinya pandemi Covid 19.

Dilansir dari keterangan tertulis Menaker pada Jumat (15/4/2022) dimana ada rasa yakin dari Menaker untuk bisa melihat perusahaan membayar penuh THR mereka kepada para pekerja seperti sebelum kondisi Covid 19 terjadi.

Baca Juga : Elon Musk Ingin Beli Twitter, Apa Motifnya?

Rasa yakin dari Menaker tersebut didasari dari kondisi ekonomi sekarang yang dikatakan masih jauh lebih baik dibandingkan dua tahun sebelumnya. Dari awal pandemi Covid 19 tentu saja memberi dampak ekonomi secara global dan Indonesia juga terkena imbasnya hingga bermasalah pada pemberian THR.

Ida sendiri memberi pernyataan bahwa dari kemampuan mencapai keberhasilan dari pengendalian penyebaran Covid 19 dan cakupan vaksin lebih tinggi hingga mencakup booster juga memberi dampak positif terhadap normalisasi aktivitas masyarakat.

Nantinya normalisasi aktivitas masyarakat tersebut akan memberi dampak terhadap peningkatan roda ekonomi baik dari pekerjaan secara offline hingga di sektor formal ataupun informal.

Akan tetapi, mari kita lihat bersama di luar statement Menaker yang mana mengangap kondisi ekonomi sedang mengalami pertumbuhan.

Baca Juga : Netizen : Pemerintah Jangan Asal Naikkan Tarif Listrik, LPG, BBM Secara Bersamaan, Apa Dampak Buruk Dari Kacamata Pengamat

Hanya saja di dalam faktanya sejumlah masalah masih muncul diantaranya peningkatan harga minyak goreng, kenaikan BBM, bahkan ada rencana untuk pemerintah dalam menaikkan harga tarif listrik dan gas LPG 3Kg yang mana cukup memberi beban berat pada roda ekonomi di semua sektor bisnis kecil ataupun besar sekalipun.

Jadi apakah benar dari pernyataan Menaker untuk dapat merasa yakin pemberian THR tahun 2022 ini bisa berjalan penuh tanpa ada kendala?

Baca Juga : Ketua DPR Ingin Pemerintah Gerak Cepat Stabilkan Harga, Agar Warga Tidak Semakin Susah

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments