Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeTravelMenparekraf: Kebijakan Tanpa Karantina Diperluas Ke Seluruh Indonesia

Menparekraf: Kebijakan Tanpa Karantina Diperluas Ke Seluruh Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan pemerintah akan menerapkan kebijakan tanpa karantina bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) di seluruh Indonesia.

Sandiaga menyampaikan hal tersebut berdasarkan hasil rapat terbatas soal evaluasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersama Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Indonesia Maruf Amin.

“Maka pada ini, telah diumumkan kebijakan tanpa karantina diperluas ke seluruh Indonesia. Hanya dengan entri PCR test,” ujar Sandiaga di kantor Kemenparekraf, Jakarta Pusat, pada Senin (21/3).

Menurut Sandiaga, Surat Edaran Satgas Covid-19 akan terbit selambatnya pada Selasa (22/3). Kebijakan tersebut, diterapkan setelah penerapan uji coba tanpa karantina di Bali, Batam, dan Bintan dianggap berhasil.

“Dengan angka positivity rate sangat rendah dan reproduction rate yang semakin menurun,” tutur Sandiaga.

Namun, pemerintah tetap mengingatkan agar testing dan tracing tetap diperkuat. Termasuk penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang beberapa Minggu terakhir trennya menurun.

“Yang patut kita syukuri dengan penanganan pandemi yang semakin terkendali dengan hasil dari penerapan prokes yang juga dipatuhi secara ketat dan disiplin,” kata Sandiaga.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments