Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeTechnologyFitur Tab Untuk Komunitas Sedang Dipersiapkan WhatsApp, Yuk Tengok Fungsinya

Fitur Tab Untuk Komunitas Sedang Dipersiapkan WhatsApp, Yuk Tengok Fungsinya

INAKINI.COM – Aplikasi WhatsApp masih menjadi pilihan populer karena fungsinya terbilang umum dan mencakup semua kebutuhan messaging bagi penggunanya. Dalam hal ini WhatsApp sendiri sedang mengerjakan fitur baru berupa tab untuk sebuah komunitas bernama Community di dalam aplikasi pesan instan tersebut.

Dilansir dari halaman WABetaInfo pada Sabtu 6/3/2022 memperliatkan Tab Community di aplikasi WhatsApp Versi Beta 2.22.6.9 khusus Android.

Dari dasar temuan tersebut Tab Community masih berada di bagian paling kiri, bahkan menggantikan tab untuk kamera. Community Home masih berisi daftar komunitas yang diikuti oleh pengguna.

Bentuk komunitas di aplikasi WhatsApp masih berisi sejumlah grup. Bahkan Admin grup WhatsApp dengan fitur ini dihadirkan dengan menambahkan grup obrolan ke Community.

Baca Juga : 5 Aplikasi Edit Foto Membuatmu Jadi Lebih Jago Olah Foto

Tidak hanya menyediakan Community saja, tetapi WhatsApp sendiri sedang mengerjakan fitur baru untuk merekam pesan suara kemudian ditemukan di aplikasi versi beta Android 2.22.6.7.

WhatsApp memang sudah membuat rancangan tombol jeda ataupun pasue. Bukan hanya untuk menghentikan merekam pesan suara, tetapi tombol jeda tersebut berfungsi untuk berhenti sebentar ketika sedang merekam pesan suara hingga pengguna melanjutkan rekam lagi.

Pada fitur jeda merekam suara sudah tersedia di aplikasi WhatsApp versi desktop dan iOS namun sampai saat ini belum ada konfirmasi dari fitur WhatsApp tersebut ini bsia tersedia di versi Android.

Nantinya fitur baru tersebut masih perlu tahapan pengembangan, sehingga kemungkinan besar WhatsApp sendiri bisa memperbarui aplikasi pesan instan ini dengan adanya tambahan fasilitas lainnya.

Lihat Juga : Berkat 3 Inovasi di Smartphone Ini, Ternyata Bisa Bikin Kamu Merasa Happy

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments