Tuesday, May 7, 2024
spot_img
HomeFinanceMenjelang Bulan Puasa Harga Daging Sapi di Bandung Terus Merangkak Naik

Menjelang Bulan Puasa Harga Daging Sapi di Bandung Terus Merangkak Naik

Menjelang bulan Ramadhan di tahun 2022 sejumlah kebutuhan pokok terus mengalami peningkatan. Setelah harga minyak goreng dan tempe ataupun tahu di pasaran mengalami kenaikan, saat ini harga dari daging sapi per kilogram juga mengalami kenaikan.

Sekarang harga daging sapi masih dipatok di angka Rp 130.000 sampai Rp 160.000 per kilogram. Sudah pasti tren dari harga daging sapi yang naik ini memang imbas dari penambahan permintaan masyarakat menjelang hari Ramadhan.

Seperti contoh di Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung dimana sudah terlihat kenaikan dari Rp 2000 sampai Rp 3000 per kg tergantung jenis dan kualitas daging sapinya.

Baca Juga : Jokowi Beri Izin Badan Usaha Ikut Membuat Vaksin Covid 19, Sudah Diatur Dalam Perpres Terbaru

Dari kenaikan harga daging sapi tersebut minat dan daya beli masyarakat terhadap dagin mulai menurun.

Kenaikan terjadi diakibatkan harga dari pemotongan hewan dan pengepul juga mengalami kenaikan. Sehingga pedagang masih terpaksa menaikkan harga daging dalam beberapa kisaran harga dan bisa bertahan dengan harga lama meskipun keuntungannya tidak banyak.

Sementara itu Umi sebagai pedagang daging juga mengatakan bahwa kenaikan harga masih di ksiaran Rp 2000 sampai Rp 3000 tergantung dari jenis dagingnya. Untuk daging kualitas biasa masih di kisaran Rp 130.000 daging kualitas baik di angka Rp 140.000 dan khas masih di angka Rp 160.000.

Lihat Juga : Prambanan Jazz Festival 2022 Dorong Pemulihan Pariwisata

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments