Monday, January 30, 2023
spot_img
HomeHealthPemprov DKI Memberi Jaminan Fasilitas Memadai Untuk Ketersediaan Ruang Rumah Sakit Setelah...

Pemprov DKI Memberi Jaminan Fasilitas Memadai Untuk Ketersediaan Ruang Rumah Sakit Setelah Kasus Covid 19 Melonjak

Banyak konsep dari pengembangan layanan kesehatan untuk bisa menangani kasus lonjakan Covid 19 di DKI Jakarta. Dari pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria sendiri meminta kepada masyarakat untuk tidak merasa khawatir mengenai fasilitas dan juga prasarana yang saat ini sudah tersedia di DKI Jakarta untuk menghadapi Covid 19.

Dalam beberapa hal terlihat seperti apa konsep utama dari kondisi kamar Bed Occupancy Rate ataupun  BOR yang mana sudah menyentuh angka 63 persen.

Baca Juga : Update 6 Februari 2022 Angka Kasus Covid 19 Bertambah 36.057 Orang

Dari 63 persen angka BOR tersebut sudah terhitung mencapai 5.737 bed yang masih tersedia. Sehingga dalam penggunaan bed yang sudah dipakai mencapai angka 3618 bed. Sehingga Riza sendiri membandingkan dari kasus Juni sampai Juli 2021 yang mana sudah menyediakan tempat tidur mencapai 11.500 unit sebagai langkah terbaik DKI Jakarta untuk menghadapi gelombang ke 2 pada tahun lalu.

Dilansir dari pernyataan Riza kepada wartawan pada Minggu 6/2/2022 menjelaskan bahwa sejak Juni sampai Juli 2021 sudah tersedia 11.500 penyediaan bed, sehingga dari angka 63 persen tersebut masih tersedia sekitar 11 ribu bed yang kemungkinan masih terisi sebanyak 31 persen.

Sehingga Riza sendiri memberi imbauan kepada masyarakat untuk tidak merasa khawatir mengenai ketersediaan bed di DKI Jakarta yang mana masih dianggap cukup banyak dan bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat di DKI Jakarta.

Riza juga memberi pernyataan bahwa ada ketersediaan ruang intensive care unit ataupun ICU yang mana pada tahun lalu sudah menyediakan kapasitas lebih banyak setidaknya sampai 2 kali lipat dibandingkan saat ini.

Mengenai jumlah ICO yang sudah tersedia mencapai 741 telah tersedia sebanyak 257 yang sudah dipakai sehingga ada angka 35% dari total jumlahnya. Bisa diketahui bahwa pada bulan Juni dan Juli 2021 sudah ada ketersediaan 1500 unit ICU.

Karena itu Riza sendiri memberi arahan dan imbauan kepada masyarakat Jakarta untuk tidak merasa khawatir mengenai ketersediaan fasilitas tempat tidur dan layanan ICU yang selama ini masih tersedia lengkap.

Lihat Juga : Kemenkes: Pasien Positif Covid-19 Tanpa Gejala Cukup Isolasi Mandiri

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments