Friday, April 19, 2024
spot_img
HomeNewsKecelakaan Maut di Bantul, Bus Pariwisata Angkut 47 Penumpang, Sopir Tewas

Kecelakaan Maut di Bantul, Bus Pariwisata Angkut 47 Penumpang, Sopir Tewas

Kecelakaan terjadi dimana bus pariwisata menabrak sebuah tebing yang ada di Bukit Bego, Imogiri Kabupaten Bantul. DIY pada Minggu 6/2/2022.

Pada kejadian tersebut diketahui sopir bus tewas bersama adengan 12 penumpang lainnya. Kemudian dari pihak Kapolres Bantul, AKBP Ihsan menyatakan bahwa dari bus rombongan wisatawan tersebut memuat 47 penumpang dengan rincian 13 meninggal dunia kemudian 34 mengalami luka-luka.

Sehingga ada total 47 penumpang dimana sopir sendiri telah dinyatakan tewas pada kejadian naas tersebut. Sedangkan dari dua kenek bus selamat pada kecelakaan tersebut dan saat ini mendapat perawatan di rumah sakit.

Baca Juga : Tax Amnesty Jilid II Ungkap Harta Bersih Rp 10,23 Triliun Dalam 37 Hari

Proses penyelidikan dari kejadian tersebut akan dilakukan setelah kondisi dari para saksi termasuk kenek bus tersebut membaik setelah mendapat perawatan. Dari keterangan beberapa saksi juga menuturkan bahwa sopir bus tampak panik sebelum kejadian, sehingga kondisi bus ketika melaju dari atas ke bawah kemudian mengalami oleng.

Bila ditelaah kembali ada dugaan dimana fungsi pengereman bus tidak berfungsi ataupun mengalami rem blong. Hanya saja sap sopir sendiri hanya memainkan perseneleng saja pada saat kondisi kendaraan menurun ke bawah.

Bus pariwisata tersebut membawa rombongan karyawan pabrik konveksi dari Jawa Tengah. Kemudian rombongan tersebut menikmati hari libur untuk mengunjungi Hutan Pinus Mangunan dan sedang dalam pernjalanan ke Pantai Parangtritis ketika terjadi kecelakaan.

Sampai saat ini proses dari evakuasi sudah dilakukan dan semua penumpang yang mengalami luka dilarikan ke rumah sakit terdekat. Kemudian dari pihak KNKT sendiri sudah bersiap untuk menuju ke lokasi untuk melakukan semua tugasnya.

Baca Juga : Jaya Konstruksi Menangkan Tender Pembangunan Sirkuit Formula E Ancol

Lihat Juga : Mendagri Dorong Pemerintah Daerah Miliki Mal Pelayanan Publik, Cegah Pungli dan Korupsi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments