Monday, May 6, 2024
spot_img
HomeNewsFakta Seragam Baru Personel Satuan Pengaman (Satpam) Lebih Mirip Seragam Polisi India

Fakta Seragam Baru Personel Satuan Pengaman (Satpam) Lebih Mirip Seragam Polisi India

Beberapa fakta mengenai seragam baru personel Satuan Pengaman (Satpam) sampai sekarang masih menjadi polemik di masyarakat. Sebelumnya seragam Satpam mendapat perubahan dari putih biru yang selama ini dominan sebagai seragam Satpam kemudian diganti menjadi warna krem ataupun cokelat.

Ternyata perubahan seragam Satpam tersebut menjadi tanggapan kurang menyenangkan dari masyarakat. Dimana perubahan warna seragam tersebut memiliki tujuan untuk memberi warna baru dan juga menambah profesionalisme dari profesi Satpam.

Baca Juga : Presiden Serahkan SK Hutan Sosial Dan TORA Serentak Di 20 Provinsi

Namun pihak masyarakat justru kesulitan dalam membedakan mana Satpam dan Polisi. Sehingga dari seragam baru yang akan diresmikan dan digunakan pada tahun 2023 ini menjadi satu perhitungan penting.

Mabes Polri secara resmi memperkenalkan seragam baru Satpam pada Rabu 2/2/2022 yang mana dari perkenalan seragam tersebut mulai digunakan pada tahun 2023 mendatang. Kemudian dari rangkaian Upacara Peringatan HUT ke 41 Satpam di Lapangan Bhayangkara Polri di Jakarta sebelumnya dari seragam satpam berwarna sama dengan Polisi.

Baca Juga : Mendagri Paparkan Strategi Guna Percepat Laju Vaksinasi Daerah

Akan tetapi dari seragam baru tersebut dengan warna krem background nama tetap berwarna putih. Sedangkan font untuk nama masih tetap hitam. Sedangkan di bagian celana berubah menjadi warna cokelat dengan topi berwarna hitam dan list berwarna merah putih. Dari bagian lengan kanan seragam juga terdapat logo berbeda beda dengan tulisan Siaga dan juga Jayatama.

Dilansir dari pernyataan Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah memimpin peringatan HUT ke 41 Satpman menyanjung bahwa profesi Satpam adalah profesi mulia.

Satpam ini menjadi profesi yang mulai dan menjadi bagian utama dari mitra Polri yang saat ini memiliki kewenangan untuk bisa melakukan banyak tugas kepolisian terbatas dan bagian dari kegiatan PAM Swakarsa yang sudah mendapatkan pembinaan secara intensif.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments