Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeNewsLuhut: Pintu Masuk Internasional Bali Dibuka Kembali Mulai 4 Februari 2022

Luhut: Pintu Masuk Internasional Bali Dibuka Kembali Mulai 4 Februari 2022

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pintu masuk internasional di Bali akan kembali dibuka mulai 4 Februari 2022. Menurut Menko Marves, hal ini dilakukan untuk memulihkan perekonomian Bali yang terdampak pandemi Covid-19.

“Pemerintah Indonesia menyampaikan bahwa akan membuka kembali pintu masuk internasional di Bali pada tanggal 4 Februari 2022,” kata Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers pada Senin (31/01).

“Hal ini dimaksud untuk menggencarkan ekonomi Bali yang cukup terdampak akibat pandemi ini,” sambungnya.

Kendati begitu, Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan pembukaan pintu internasional di Bali akan dilakukan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut. Selain itu, pembukaan pintu masuk di Bali hanya diperuntukkan bagi pelaku perjalanan luar negeri non-pekerja migran Indonesia (PPLN non PMI).

Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan, saat ini Bali menyediakan dua opsi tambahan untuk karantina pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). Salah satunya, opsi karantina bubble yang dimulai di lima hotel dengan total 447 kamar.

“Dan 6 kapal on board yang telah tersertifikasi oleh Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) – Kementerian pariwisata Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Kemenparekraf),” ucap Luhut.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments