Friday, May 17, 2024
spot_img
HomeAutomotive5 Cara Terhindar Penipuan Lelang Mobil Online, HIndari Harga Murah

5 Cara Terhindar Penipuan Lelang Mobil Online, HIndari Harga Murah

Masih banyak instrumen dari pembelian mobil online dengan sistem lelang ataupun lainnya yang mana menawarkan kualitas mobil layak pakai. Pada faktanya peminat dari lelang mobil online ini cukup tinggi, karena itulah masyarakat perlu memperhitungkan aspek baik dan buruknya.

Secara tidak langsung ada sistem penjualan dengan nilai keuntungan pribadi cukup besar. Sehingga resiko penipuan masih bisa terjadi, karena itulah penawaran mobil dengan harga terjangkau bahkan di bawah harga rata-rata patut diwaspadai.

Agar Anda tidak mengalami kerugian cobalah cek dari cara-cara berikut agar Anda terhindar dari penipuan lelang mobil online.

Selalu Mengecek Keaslian Akun Penjual Lelang Mobil

Setiap akun yang melakukan penjualan lelang mobil online sebaiknya diperhitungkan keasilan akunnya. Hal tersebut bisa diakses dari mencermati informasi kontak, lokasi, dan juga tampilan dari setiap feed akun media sosial tersebut. Bila terlihat kurang profesional sebaiknya hati-hati karena kemungkinan menjadi unsur penipuan.

Bebrapa desain konten baik itu tipografi, kemudian pengambilan gambar yang buruk bahkan kemungkinan akun tersebut mengambil foto dari akun lainnya masih bisa terjadi. Sehingga cek kembali seperti apa keaslian dari akun penjual lelang mobil.

Jangan Tergiur Harga Murah

Berikutnya Anda perlu waspada terhadap penawaran harga murah dari setiap penawaran pihak pelaksana lelang mobil. Harga murah di atas rata-rata pada umumnya menjadi perhitungan penting karena nantinya Anda bisa melihat seberapa penting akses dari pembelian mobil lelang dengan kondisi lebih baik tanpa ada penipuan di unsur harganya.

Amati Rekening Pembayaran Deposit

Secara tidak langsung penggunaan rekening pembayaran deposit menjadi salah satu poin penting dan syarat untuk mengikuti kegiatan lelang. Nantinya ada pengiriman uang jaminan lelang ataupun deposit sebagai perolehan Nomor Induk Peserta Lelang. Sehingga dana tersebut masih bisa dikembalikan ketika peserta tidak memenangkan lelang yang diikuti.

Agar bisa terhindar dari penipuan sebaiknya ketika membeli NIPL ini lakukan mandiri tanpa menggunakan pihak perantara.

Selalu Teliti Barang Lelang yang Dipajang

Pada dasarnya barang lelang yang selama ini diperhitungkan memiliki instrumen nilai jual cukup tinggi perlu melihat bagaimana cara tepat untuk mendapat informasi lebih detail. Kualitas mesin, kemudian dari instrumen bodi interior dan eksteriornya juga perlu dipertimbangkan lebih maksimal.

Memahami Prosedur Lelang Online

Secara tidak langsung Anda perlu memahami semua prosedur lelang online yang selama ini bisa dicermati kembali. Tidak sedikit korban penipuan berkedok lelang online karena tidak memahami seperti apa prosedur lelang. Sehingga cara menghindari penipuannya adalah memahami seperti apa tips tepat dari menghindari modus penipuan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments