Saturday, May 4, 2024
spot_img
HomeNewsPantau Operasi Pasar, Menko Airlangga Disambut Emak-Emak di Salatiga

Pantau Operasi Pasar, Menko Airlangga Disambut Emak-Emak di Salatiga

Masalah harga minyak goreng yang masih belum terselesaikan meskipun pada bulan Februari mendatang harga minyak goreng curah sudah masuk ke harga 11 ribu.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sendiri telah melakukan operasi pasar di Pasar Salatiga, Jawa Tengah pada Sabtu 29/1/2022. Kedatangan Menteri Perekonomian tersebut memastikan bahwa kondisi pasokan barang dan stabilitas harga masih terus terjaga.

Baca Juga : Pemerintah Terapkan Kebijakan DMO Dan DPO Untuk Jaga Stok, Stabilitas Harga Minyak Goreng

Kedatangan dari Airlangga tersebut menarik perhatian para penjual dan pembeli. Kemudian para pedagang dan juga kalangan emak-emak di Pasar Salatiga tidak canggung langsung menghampiri Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut.

Bahkan ada beberapa pengunjung pasar yang langsung merangsek maju untuk sekedar meminta foto bersama Menko Perekonomian tersebut.

Dilansir dari pernyataan para pembeli mereka memberi ucapan terima kasih kepada Pak Airlangga bahwa harga minyak goreng di Salatiga sudah mulai turun harganya. Bahkan para pengunjung pasar tidak ragu untuk meminta kesedian Airlangga Hartarto untuk bisa berfoto bersama.

Sedangkan dari beberapa pengunjung dan penjual pasar Salatiga juga tidak menyangka bahwa pasar yang setiap hari didatangi dikunjungi oleh seorang menteri yang selama ini hanya mereka lihat di layar televisi saja.

Dalam kunjungannya Airlangga Hartanto sendiri telah melihat dan juga berkeliling dengan berdialog secara langsung bersama sejumlah pengunjung pasar yang tengah beraktivitas di pasar.

Airlangga sendiri berpendapat bahwa operasi pasar ini dilakukan untuk memastikan stabilitas harga bahan pangan. Sehingga ada upaya pemerintah untuk bisa menjaga stabilnya harga dan juga stok keterjangkauan harga pangah di seluruh lapisan masyarakat.

Kegiatan operasi pasar juga memiliki tujuan untuk menjaga stabilitas harga pangan yang sebisa mungkin tetap terjangkau. Pasalnya dari beberapa waktu terakhir terjadi kenaikan harga beberapa komoditas bahan pangan.

Airlangga Hartarto juga sempat membagikan puluhan payung berwarna kuning kepada semua pengunjung pasar sebelum meninggalkan pasar Salatiga, Jawa Tengah.

Baca Juga : Presiden Dorong Investasi Pada Ekonomi Digital Indonesia

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments