Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeSportKontrak Shin Tae Yong Aman, PSSI Tegaskan Potensi Perpanjangan Kontrak

Kontrak Shin Tae Yong Aman, PSSI Tegaskan Potensi Perpanjangan Kontrak

Masih cukup banyak kabar miring mengenai keberlanjutan pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Young apakah akan diperpanjang ataupun sebaliknya.

Untungnya, dari pihak Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi memberi penegasan bahwa posisi pelatih TIm Nasional Indonesia Shin Tae Yong ini masih aman dan sesuai dengan kontrak yakni sampai 2023 mendatang bahkan ada potensi kontrak pelatih tersebut bisa diperpanjang.

Dilansir dari pernyataan resmi di Jakarta, Senin 17/11/2022 sekaligus memberi tanggapan adanya kabar gonjang ganjing mengenai pernyataan anggota Komite Eksekutif PSSI Haruna Soemitro dengan kritik Shin Tae Yong di dalam satu seminar.

Dari diskusi tersebut semua pihak tetap memahami dan menghargai keputusan yang bersifat kolektif dan kolegial. Keputusan kolektif kolegial PSSI mampu menetapkan kepercayaan kepada Shin Tae Yong hingga tahun 2023 sesuai dengan kontrak bahkan tidak menutup kemungkinan ada perpanjangan kontrak.

 Ada pengakuan dari perdebatan tersebut yang mana Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan wakil ketua umum Iwan Budianto serta wakil sekretaris jenderal Maaike IRa Puspita dan beberapa jajaran lainnya melakukan pertukaran pendapat dalam acara tersebut.

Tidak hanya dari evaluasi hasil timnas di Piala AFF 2020 yang masih diperbincangkan saat itu, tetapi bagaimana proses naturalisasi kemudian ada jadwal timnas dan seperti apa langkah PSSI dalam mengambil peluang sebagai tuan rumah turnamen pada tahun 2022 baik itu Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia di bulan Juni 2022.1.18

Pihak Yunus sendiri juga memberi penegasan bahwa keputusan pihak PSSI ini tidak didasarkan atas pandangan satu orang saja, sehingga ada diskusi dan mendapatkan keputusan terbaik untuk melihat bagaimana komite eksekutif dan ketua umum menanggapi semua situasi yang ada saat ini.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments