Monday, May 13, 2024
spot_img
HomeAutomotiveCara Mudah Merawat Jok Motor Agar Lebih Awet

Cara Mudah Merawat Jok Motor Agar Lebih Awet

Perawatan sepeda motor terutama pada bagian jok motor harus memperhitungkan beberapa langkah. Karena itu ada kesempatan dimana Anda harus bisa melihat bagaimana perawatan jok motor yang benar-benar efektif dan bisa dijadikan satu modal tepat dalam menjaga tampilannya lebih menarik.

Dari sini Anda bisa melihat bagaimana tahapan baru dalam menjaga semua opsi terbaik dengan mencoba seperti apa perawatan jok motor agar tetap awet dan pastinya memberi manfaat lebih pasti saat dilakukan secara rutin.

Mencoba Atur Muatan Jok Motor

Mungkin selama ini Anda belum mengerti bagaimana cara merawat jok motor agar terlihat lebih awet. Pada dasarnya ada pengaturan muatan jok motor yang seharusnya diperhitungkan.

Hindari mengangkut benda dengan tekstur tajam kemudian berikan lapisan kardus ketika Anda ingin mengangkut bahan dengan permukaan sedikit kasar. Kemudian hindari mengangkut beban berlebih agar kondisi jok motor tidak cepat mengelupas ataupun berlubang.

Cepat Bersihkan Noda Membandel di Jok Motor

Berikutnya Anda perlu melihat bagaimana cara membersihkan noda membandel di bagian jok motor yang selebihnya bisa diperhitungkan sejak awal.

Dari sinilah ada solusi mudah dan murah dalam melakukan perawatan jok motor hingga perlu membersihkan noda memanfaatkan kain bersih dengan tekstur lembut dan bisa memakai minyak tanah untuk bahan pembersih.

Rata-rata kerusakan pada jok motor diawali dari banyaknya noda membandel yang menempel pada jok motor. Sehingga ada langkah tepat dimana Anda perlu mempersiapkan kain bersih dan minyak tanah untuk membersihkan noda membandel.

Mencuci Jok Motor Secara Rutin

Ada langkah sederhana dimana mencuci motor secara rutin menjadi salah satu bentuk utama dari perawatan agar tidak terjadi kerusakan tekstur.

Pada dasarnya proses dari mencuci jok motor secara rutin ini terbilang mudah, dan akhirnya Anda dapat merasakan sendiri manfaatnya saat Anda rutin mencuci jok motor setidaknya dilakukan 2 kali dalam satu minggu.

Hindari Jok Motor Terpapar Sinar Matahari Dalam Durasi Lama

Secara tidak langsung ada durasi paparan sinar matahari pada jok motor yang seharusnya bisa Anda hindari. Pada faktanya penempatan sepeda motor saat parkir menjadi bagian penting dan seharusnya Anda perlu memperhitungkan semua aspek agar jok motor tidak kepanasan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments