Tuesday, May 7, 2024
spot_img
HomeSportMeski Kalah, Indonesia Mendapat Banyak Penghargaan di AFF 2020

Meski Kalah, Indonesia Mendapat Banyak Penghargaan di AFF 2020

Pertandingan final Piala AFF 2020 telah usai dan Indonesia harus puas berada di urutan runner up. Meskipun kalah di laga final, ternyata Indonesia masih memiliki gelar penghargaan cukup banyak dari AFF 2020.

Pada faktanya Indonesia sendiri memiliki segudang pemain dengan keunggulan dari sisi jumlah gol dan sebagainya.

Mungkin Anda belum memiliki informasi seperti apa daftar penghargaan yang didapatkan pemain Indonesia dalam ajang AFF 2020. berikut akan kita ulas bersama-sama.

Man Of The Match

Secara tidak langsung Indonesia memiliki penghargaan Man Of The Match yang mana Ricky Kambuaya terpilih menjadi Man of The Match di duel leg kedua final Piala AFF 2020.

Bahkan dari Ricky Kambuaya sudah berhasil menyumbangkan gol pembuka di laga tersebut. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga terus berjuang di atas lapangan yang ternyata mampu merepotkan pemain Thailand. Meskipun sering dijatuhkan dengan keras oleh pemain Thailand, tetap saja Kambuaya bisa bangkit lagi sampai akhir.

Tim Fair Play

Berikutnya Indonesia juga mendapat penghargaan di ajang final Piala AFF 2020 sebagai tim fair play. Permainan Indonesia dianggap paling bersih sepanjang Piala AFF 2020. Indonesia juga tidak pernah mendapat kartu merah hingga menjadi tim dengan akumulasi kartu paling sedikit. Walaupun bermain keras di lapangan, Indonesia tetap menjunjung sportivitas disiplin tinggi.

Pemain Muda Terbaik

Indonesia juga mendapat penghargaan pemain muda terbaik dari Pratama Arhan. Arhan sendiri masih berusia 20 tahun mengalahkan beberapa nama dari negara lainnya. Sehingga Indonesia mendapat satu penghargaan lagi dari Pemain Muda Terbaik.

Deretan gelar yang didapatkan Indonesia menjadi satu prestasi tersendiri bagi pemain. Sehingga ada rangkuman mengenai gelar yang saat ini didapatkan.

Meskipun mendapat kekalahan dari Thailand, tentu prestasi Indonesia di kancah Piala AFF tidak bisa diremehkan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments