Monday, May 6, 2024
spot_img
HomeAutomotiveDampak Buruk Pemakaian Premium dan Pertalite Pada Mesin Kendaraan Anda

Dampak Buruk Pemakaian Premium dan Pertalite Pada Mesin Kendaraan Anda

Pemakaian bahan bakar berkualitas terbaik saat ini masih diperhitungkan dengan nilai oktan lebih tinggi dari Pertalite dan Premium.

Pada dasarnya penggunaan Pertamax dianggap masih menguntungkan meskipun dari sisi harga lebih mahal dibandingkan Pertalite dan Premium.

Dalam hal ini ada rangkuman dimana penggunaan Premium dan Pertalite ini masih belum baik bagi kondisi mesin kendaraan Anda. Walaupun dampaknya masih terasa pada jangka panjang, tetap saja dampak buruk pemakaian dua jenis bahan bakar tersebut bisa dicegah dengan mengganti ke versi Pertamax.

Ron Bensin dan Pertalite memang tidak sama. Bahkan harga dari Pertamax dengan nilai RON 92 menjadi salah satu pilihan tepat yang seharusnya dipahami betul oleh penggunaan kendaraan.

Dampak buruk dari penggunaan Pertalite dan Premium ini sudah banyak diketahui, sehingga dari pemilik kendaraan sebenarnya bisa melihat bagaimana dampak buruknya seperti berikut ini.

Membuat Mesin Ngelitik

Tentu dari proses pembakaran menggunakan bahan bakar Premium dan Pertalite masih memberi dampak kurang baik pada mesin. Sehingga proses pembakaran akan memberi suara ngelitik hingga mengganggu performa mesin saat dijalankan.

Kondisi Gas Buang Tidak Ramah Lingkungan

Pemerintah berencana mengganti Pertalite dan Premium dengan Pertamax. Tujuan utamanya adalah membuat emisi gas buang lebih ramah lingkungan. Hal ini sudah terbukti dimana nilai RON 92 pada Pertamax bisa memberi emisi gas buang lebih baik dan ramah lingkungan dibandingkan Premium ataupun Pertalite.

Sehingga dari beberapa opsi  untuk memperbaiki gas buang lebih ramah lingkungan diharapkan bisa memberi pengalaman tepat dalam berkendara.

Membuat Kerak di Ruang Bakar Muncul

Kemunculan kerak di ruang bakar juga menjadi perhitungan. Sebab dari setiap kendaraan membutuhkan ruang pembakaran yang bersih bebas kerak. Penggunaan Premium dan Pertalite ini sebenarnya bisa dicegah dengan mengganti jenis bahan bakar menjadi Pertamax.

Karena itulah dampak buruk dari penggunaan Premium ataupun Pertalite ini bisa dirasakan jangka panjang.

Mogok dan Harus Turun Mesin

Dampak buruk dari penggunaan Pertalite dan Premium bisa dirasakan terutama sering terjadi mogok dan harus turun mesin. Karena itulah mesin kendaraan justru mendapat efek kurang tepat hingga membuat munculnya kerak benar-benar harus dihindari.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments