Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeHealthJumlah Pasien Covid 19 Varian Omicron Semakin Bertambah, Bukti Imbauan Masyarakat Dilarang...

Jumlah Pasien Covid 19 Varian Omicron Semakin Bertambah, Bukti Imbauan Masyarakat Dilarang ke Luar Negeri Wajib di Patuhi

Berbagai langkah Pemerintah untuk dapat menangani penambahan kasus Omicron saat ini terus dilakukan. Bahkan kasus Covid 19 varian Omicron sudah terdeteksi di 115 negara dengan total  mencapai 184.00 orang lebih.

Dilansir dari halaman iNews.id dimana pertanyaan dari Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid 19, Wiku Adisasmito dalam konferensi pers Selasa 28/12/2021 memberi pernyataan bahwa Inggris masih menempati peringkat pertama dengan jumlah kasus Omicron tertinggi di dunia.

Kemudian peningkatan konstan juga terjadi di Amerika Serikat, Prancis, dan Jerman. Dari total kasus Omicron cukup tinggi dibandingkan negara Norwegia dan Afrika Selatan.

Indonesia sendiri menjadi salah satu temuan yang semakin hari bisa bertambah dengan peningkatan total saat ini mencapai 47 kasus positif Omicron.

Mayoritas dari kasus positif varian Omicron di Indonesia tersebut didapatkan dari pelaku perjalanan Internasional. Kemudian kondisi pasien sendiri masih bergejala ringan ataupun tidak ada gejala sama sekali.

Proses tracing masih terus ditangani secara cepat untuk mengurangi dampak buruk pada transmisi lokal.

Wiku sendiri menilai informasi transparan menjadi salah satu poin tepat dimana kasus Omicron ini seharusnya menjadi peringatan penting bagi masyarakat untuk tidak bepergian ke luar negeri.

Sumber transmisi dari transportasi laut menjadi paling banyak kasus positif Omicron. Karena itu segala data mengenai jumlah penularan Omicron sendiri harus bisa diakses dan menjadi satu peringatan bagi masyarakat untuk menghindari perjalanan ke luar negeri dengan alasan apapun.

Dari semua aspek termasuk satgas telah melakukan upaya pencegahan untuk terhindar dari kontak lokal di berbagai daerah perbatasan.

Pintu masuk kedatangan luar negeri baik itu negara dengan tingkat kasus Omicron tinggi harus diwaspadai. Pemerintah sendiri harus memperkuat dan memperketat semua pintu utama kedatangan luar negeri. Deteksi secara dini dan cepat adalah upaya terbaik agar tidak terjadi permasalahan seputar data utama dari pasien Omicron yang bisa saja lolos dari pemeriksaan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments