Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeAutomotiveReview Honda Adventure CB150X Motor Bertema Touring Terbaru

Review Honda Adventure CB150X Motor Bertema Touring Terbaru

Informasi dari Honda telah meluncurkan versi touring terbaru dengan kapasitas mesin 150cc dengan varian New CB150X. motor ini juga mengusung desain unik karena memang dirancang khusus untuk bisa dipakai dengan berbagai macam medan jalan hingga cocok dipakai dalam tema touring.

Secara tidak langsung test ride yang dilakukan PT Astra Honda Motor telah memberi sesi Fist Ride XB150X di AHM.

Sedangkan dari aspek sesi First Ride tersebut beberapa perhitungan dari performa dan juga pengendalian sampai desain Honda Adventure CB150X ini menjadi salah satu sepeda motor yang memang direkomendasikan untuk keperluan touring.

Banyak pengalaman bisa dilihat dalam satu versi CB150X ini dimana tampilannya terlihat kokoh dan tangguh. Sedangkan dari ukuran bodinya sendiri masih terbilang cocok dan tidak terlalu besar untuk postur rata-rata orang Indonesia.

Sedangkan dari posisi berkendara masih nyaman hingga posisi setang yang diberikan juga cukup memberi riding position lebih nyaman untuk berkendara jarak jauh.

Banyak testimoni memperlihatkan opsi dimana pengendara pada versi motor bertema adventure ini terlihat tegak sehingga membuat pengendara tidak cepat lelah.

Ketika dikendarai, versi Honda New CB150X ini masih memberi handling super ringan, bahkan jika dilihat pada sisi bobot bodinya sendiri bisa mencapai 139kg. Karena itu ketika pengendara melakukan akselerasi penuh dengan kondisi jalan berliku dan tidak rata pastinya CB150X ini mudah dikendalikan.

Ketika dipacu di jalanan aspal, sudah pasti Honda CB150X ini terlihat kokoh dan dari sisi setelah kopling juga terlihat lebih pas. Bisa dikatakan Honda CB150X ini masih terbilang pas dan cocok untuk pemula yang masih proses belajar mengendarai motor kopling.

Pada sisi performanya New CB150X ini masih dibekali dengan performa mesin 150CC DOHC dengan sistem pendingin cairan. Sistem transmisi yang diberikan mencapai 6 percepatan, kemudian dari kecepatan maksimalnya saat dikendarai juga cukup banyak hingga memberi performa mesin tangguh untuk digunakan di semua kondisi jalan raya.

Harga dari versi Honda CB150X ini masih dibanderol di sekitar 32 sampai 33 jutaan. Dari performa di dalam mesin motor Honda terbaru ini memang cukup menarik karena kapasitas 150cc ini dianggap cukup kompeten untuk bisa bersaing dengan beberapa kebutuhan pengemudi terutama dalam jarak jauh.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments