Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeSportPernyataan Resmi BWF Terkait Withdrawal Pemain Pada World Championship Di Huelva, Spanyol

Pernyataan Resmi BWF Terkait Withdrawal Pemain Pada World Championship Di Huelva, Spanyol

Badminton World Federation (BWF) mengonfirmasi penarikan (Withdrawal) sejumlah besar kontingen pemain Indonesia dari BWF World Championships 2021 (atau kerap disebut: Kejuaraan Dunia BWF 2021) mulai 12 Desember 2021 yang akan diselenggarakan di Huelva, negara Spanyol.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) membuat pengumuman pada Rabu pagi (8/12) mengungkapkan keprihatinan terkait situasi Covid-19.

Sejumlah kecil pemain Indonesia tetap dalam undian.

BWF kecewa dengan keputusan PBSI dan menyayangkan penarikan itu dilakukan usai pengundian.

Namun, BWF dan Spanish Badminton Federation sekarang fokus untuk memberikan World Championships yang aman dan sukses sesuai dengan saran dan tindakan yang dilakukan oleh otoritas kesehatan lokal dan nasional, termasuk seperangkat protokol keselamatan yang komprehensif untuk semua pemain, ofisial tim. dan pemangku kepentingan utama.

BWF juga dapat mengkonfirmasi berita sedih bahwa juara bertahan peringkat 2 dunia dan tunggal putra Kento Momota (Jepang) telah ditarik keluar karena cedera.

Momota juga mengundurkan diri dari BWF World Tour Finals 2021 pekan lalu dengan masalah punggung dan telah kembali ke Jepang.

Unggulan ketujuh Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying pada hari Senin (6/12) mengumumkan perpisahan mereka sebagai pasangan setelah 13 tahun dan juga telah mengundurkan diri dari World Championships.

Mayoritas pemain kini telah tiba dengan selamat di Huelva dan memasuki tournament bubble. Pertandingan babak pertama dimulai pukul 10 pagi waktu setempat pada hari Minggu (12/12). Saat ini tidak ada rencana untuk melakukan penarikan ulang (redraws).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments