Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeNewsWapres Resmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat Di Bandung

Wapres Resmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat Di Bandung

Wakil Presiden Indonesia (Wapres) Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil melakukan peresmian Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat di Jalan Japati, Bandung, Sabtu (04/12).

Meskipun kasus aktif Covid-19 di Indonesia telah menurun, namun masyarakat harus tetap waspada karena pandemi Covid-19 belum berakhir, varian baru masih bermunculan. Untuk itu, perlunya penguatan sistem kesehatan.

“Sistem kesehatan harus kita perkuat, cakupan dan sebarang vaksinasi harus kita akselerasi, disiplin melaksanakan protokol kesehatan harus terus kita laksanakan, dan teruslah kreatif serta adaptif dalam mencari solusi di tengah berbagai tantangan dan keterbatasan,” tegas Wakil Presiden Indonesia (Wapres) dalam sambutannya pada Sabtu (04/12).

Dalam kesempatan tersebut, Wapres mengungkapkan rasa dukanya bagi para pihak yang berjuang dan berkorban dalam menangani Covid-19.

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya para syuhada di seluruh Indonesia yang gugur karena Covid-19, semoga amal baiknya diterima di sisi Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan yang Maha Esa, hari ini kita berkumpul di sini untuk mengenang dan menghormati mereka,” tuturnya.

Wapres yang hadir mewakili Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) juga memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja sama dalam penanganan Covid-19.

“Pemerintah menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengorbanan, kerja keras dan kolaborasi semua pihak dalam menghadapi pandemi Covid-19, terutama para pejuang di garda depan yang rela lelah dan berpeluh demi keselamatan bangsa,” ucapnya.

Menutup sambutannya, Wapres mengucap Basmalah dilanjutkan dengan memberikan doa.

“Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat saya resmikan. Semoga Allah SWT memberikan Inayah-Nya dan meridhai setiap ikhtiar yang kita lakukan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres mengatakan Monumen Pahlawan Covid-19 ini adalah pengingat bahwa bangsa kita pernah melewati ujian besar. Wapres menilai pemerintah dan masyarakat Indonesia menghadapi ujian itu, dengan saling percaya dan saling bangga. Karena itu penghargaan kepada para pahlawan ini harus kita abadikan, lestarikan dalam berbagai bentuk seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Jawa Barat. Terima kasih Pak Gubernur, terima kasih kepada semua jajaran.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments