Friday, May 17, 2024
spot_img
HomeBusinessSering Loss Dalam Transaksi Trading? Ternyata Ini Faktor Penyebabnya

Sering Loss Dalam Transaksi Trading? Ternyata Ini Faktor Penyebabnya

Banyak trader mengalami nilai kerugian besar dalam beberapa transaksi forex ataupun saham. Namun, trader sering tidak mengamati apa saja yang perlu diperbaiki dalam trading sehingga tidak terlalu sering terjadi loss.

Selama ini loss dalam dunia trading sering terjadi karena faktor tertentu. Sehingga ada beberapa daftar kesalahan dalam dunia trading yang masih belum disadari sejak awal.

Terlalu Berspekulasi

Banyak anggapan bahwa trading sendiri menjadi bagian dari perjudian. Padahal secara faktanya trading sendiri membutuhkan beberapa perhitungan dan juga rancangan strategi.

Trader profesional sudah mengerti seperti apa prinsip dari high risk dan high return. Sehingga ada beberapa perhitungan tepat dimana kesempatan untuk mendapatkan hasil trading lebih profit harus melihat pengamatan dari semua aspek spekulasi harga dan juga beberapa prediksi.

Jangan menganggap bahwa trading adalah bagian dari perjudian, sehingga ada penawaran menarik harus dicermati semua trader terutama pada sisi analisa harganya.

Faktor Emosi yang Tidak Stabil

Terkadang faktor emosi tidak stabil masih menjadi perhitungan dan penyebab kenapa trader sering mengalami loss. Selama ini trading menjadi satu sistem menghasilkan uang dalam waktu cepat, pastinya ada beberapa perhitungan tepat yang selama ini harus Anda pertimbangkan dengan tepat dan akurat.

Jangan sampai Anda tidak memperhitungkan faktor emosi dalam trading. Karena faktor serakah dalam semua transaksi juga perlu diperitmbangkan kembali dan jangan sampai Anda terlalu menyepelekan dari aspek emosi yang tidak berguna.

Terlalu Sering Masuk Pasar

Dari pihak trader pemula pastinya sering melihat seperti apa potensi dari standar trading sebenarnya. Namun, ada resiko loss cukup tinggi karena Anda terlalu sering masuk ke pasar. Dalam hal ini nilai keuntungan dan kerugian memang bisa dibaca secara detail, hanya saja Anda akan mendapat banyak pengaruh ketika terlalu sering memasuki pasar.

Tidak Belajar Dari Kesalahan

Satu hal utama kenapa trader tidak bisa mendapat profit bahkan sering loss adalah tidak mau belajar dari kesalahan. Karena itu ada beberapa poin dimana Anda perlu mencermati bagaimana tahapan utama untuk mendapat akses trading lebih sehat dan juga tidak sering loss dengan menganalisa semua kesalahan sejak awal trading.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments