Sunday, May 19, 2024
spot_img
HomeTechnologyTeknologi E-Materai Akan Segera Diluncurkan, Berikut Konsep Utamanya

Teknologi E-Materai Akan Segera Diluncurkan, Berikut Konsep Utamanya

Desas desus bahwa teknologi E-Materai akan diluncurkan dengan beberapa fitur unggulannya. Dari PT Digital Prima Sejahtera (Digiprimatera) masih melakukan peresmian kerja sama dengan PT Peruri Digital Security ataupun PDS terutama pada distribusi bentuk materai elektronik.

Dilansir dari Direktur Utama Digiprimatera, Adios Purnama memberi penjelasan bahwa pada kondisi pandemi Covid 19 membuat banyak kalangan mempercepat pemakaian teknologi digital terutama pada distribusi dokumen elektronik sehingga dari segala transaksi saat ini sudah beralih ke sistem platform digital.

Perusahaan Digiprimatera sendiri telah menjadi salah satu perusahaan yang sudah memiliki pengalaman dalam menyediakan layanan transformasi digital hingga sekarang memberi bukti kepada semua klien untuk mendukung sektor digitalisasi di semua sektor terutama pada transformasi digital.

Bentuk nota kesepahaman saat ini menjadi salah satu bentuk kerja sama dari ISO 27001 : 2013 mengenai penyediaan standar e-commerce hingga aplikasi dan platform digital lainnya.

Teknologi E-Materai tersebut ataupun materai elektronik masih dibekali dengan digital signature X 509 SHA 512 dan tambahan dari filter keamanan tambaahan. Dari sinilah OVERT masih memberi 70 persen desain materai elektronik hingga memberi bentuk barcode menarik di setiap produk materai.

Tidak hanya OVERT saja, akan tetapi ada fitur COVERT yang selama ini masih diperhitungkan dengan teknologi Peruri Seal untuk dapat dimanfaatkan sebagai scanner hingga aplikasi khusus yang nantinya dikeluarkan oleh peruri dan signature panel untuk memanfaatkan aplikasi PDF dan lainnya.

Bentuk pendistribusian hingga edukasi masih terus dilakukan dengan tepat. Sehingga pihak Direktorat Jenderal Pajak Bersama Perum Peruri dengan PDS masih melakukan distribusi dan juga edukasi kepada masyarakat.

Inovasi E-Materai ini diharapkan menjadi perluasan dari fitur materai secara konvensional. Sehingga kepada masyarakat diharapkan bisa mendapat konsep tepat untuk bisa diperhitungkan sebagai satu aspek keamanan, nyaman, kemudahan, hingga ketersediaannya bisa dijangkau.

Bila melihat dari potensi terbaik, adanya teknologi E-Materai ini semakin mempermudah semua transaksi pengiriman dokumen dan sebagainya. Namun, soal fitur keamanan juga masih diperhitungkan dengan mencermati seperti apa pengalaman terbaik saat menggunakannya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments