Tuesday, May 7, 2024
spot_img
HomeNewsSatgas Covid Beberkan Syarat Untuk Cegah Terjadinya Lonjakan Kasus Covid 19

Satgas Covid Beberkan Syarat Untuk Cegah Terjadinya Lonjakan Kasus Covid 19

Banyak perhitungan bagi pemerintah terutama Satgas Covid 19 untuk memutuskan pembukaan tempat wisata dan aktivitas lebih longgar setelah trend kasus positif Covid 19 menurun. Dalam beberapa waktu ke depan potensi peningkatan kasus masih bisa terjadi ketika masyarakat abai dalam prokes di akhir tahun.

Perayaan Natal dan pergantian tahun masih menjadi sumber pemicu melonjaknya angka kasus harian. Dalam hal ini Satgas Covid 19 memberi informasi seperti apa syarat utama untuk mencegah terjadinya gelombang baru dan masih bisa diaplikasikan ke semua lapisan masyarakat.

Syarat Cegah Terjadinya Gelombang Baru Covid 19 di Akhir Tahun

Menjalankan Protokol Kesehatan Secara Ketat dan Maksimal

Selalu diberi penjelasan dan himbauan kepada semua masyarakat yang mana terjadinya gelombang baru bisa lebih besar ketika masyarakt abai terhadap proket. Dari keterangan Satgas Covid 19 harus ada perhitungan dari konsistensi menggunakan masker dan memperlihatkan bagaimana tahapan dari pengembangan standar pemilihan masker dan menjaga prokes secara ketat.

Beberapa prokes seperti menggunakan masker ganda, menjaga jarak, mencuci tangan tidak boleh dikesampingkan setiap hari. Menjadi kunci sukses dalam menekan kasus dan mencegahj gelombang baru Covid 19, nantinya Satgas Covid 19 akan terus memantau perkembangan dari tingkat disiplin warga.

Mempercepat Proses Vaksinasi

Tentu saja ada perhitungan dari proses vaksinasi yang mana sampai saat ini masih terus dilangsungkan. Proses pemberian vaksin untuk semua usia diharapkan bisa terus dilakukan secara konsisten. Sudah ada target suntikan vaksin per hari mencapai 1 juta jiwa. Sehingga ada harapan untuk proses penyunytikan vaksin benar-benar memberi perhitungan tepat agar tidak terjadi gelombang baru Covid 19.

Membuat Analisa Resiko Penulara Sebelum Beraktivitas

Pastinya dari resiko saat beraktivitas di luar rumah saat ini masih diperhitungkan untuk melihat seperti apa pengembangan dari kosnistensi untuk bisa mengantisipasi semua instrumen dari paparan virus Covid adalah hal wajib.

Lakukan analisa baik tiu dari persenatase penularan di satu tempat ditambah lagi tingkat disiplinnya masyarakat terhadap pemakaian masker dan lainnya.

Selalu Mengikuti Kebijakan Baru

Setiap kondisi dari penambahan dan penguaran angka kasus positif Covid 19 saat ini masih diamati. Dalam hal ini ada banyak perhitungan harus dicermati agar setiap kebijakan dari pemerintah bisa diakses lebih mudah.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments