Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeTravelMau Naik Gunung di Saat Musim Hujan? Yuk Simak Tipsnya

Mau Naik Gunung di Saat Musim Hujan? Yuk Simak Tipsnya

Aktivitas mendaki gunung pada saat musim hujan menjadi momen penting yang selama ini harus Anda cermati. Bahkan setiap pendaki sudah memiliki timing dan perlengkapan khusus untuk bisa dipakai.

Bagi pemula yang ingin mendaki gunung pada musim hujan memang perlu mencermati seperti apa langkahnya dan persiapan dari sisi perlengkapan. Karena itu, ada perhitungan penting yang perlu Anda cermati sebagai modal tepat agar bisa naik gunung di musim hujan dengan sukses.

Tips Naik Gunung Pada Saat Musim Hujan

Secara tidak langsung ada beberapa perhitungan tepat yang selebihnya bisa dikelola dalam waktu lebih cepat saat Anda ingin mendaki gunung. Karena itu ada serangkaian utama dalam mendaki serta mempersiapkan semua perlengkapan agar tidak mendapat kendala saat mendaki. Bila Anda masih pemula sebaiknya cermati tips berikut ini.

  1. Lebih Bijak Dalam Menentukan Tujuan

Tidak semua gunung bisa didaki dalam kondisi musim hujan. Apalagi bagi pemula sebaiknya cermati kembali dari bebrapa hal baru seputar informasi daftar gunung yang bisa didagi pada musim hujan. Kesulitan medan kemudian kondisi lingkungan juga memberi pengaruh besar terhadap proses penentuan tujuan mendaki Anda.

  • Selalu Update Perkiraan Cuaca

Pada dasarnya informasi dari update cuaca juga menjadi perhitungan tepat Anda sebeluim mendaki gunung. Dalam hal ini Anda membutuhkan waktu lebih tepat untuk bisa memperkirakan cuaca secara real time. Diperlukan perangkat seperti GPPS ataupun pemantau langsung dari situs BMKG secara resmi.

  • Buat Persiapan Lebih Ekstra

Secara tidak langsung persiapan lebih ekstra dalam hal mendaki gunung juga membutuhkan perangkat, fisik, kemudian informasi lebih lengkap. Dari sinilah Anda bisa melihat seperti apa resiko dari seitap jalur yang ingin Anda pilih. Kemudian cermati dari latihan aktivitas fisik seperit berolahraga karena kondisi medan yang berbeda-beda pada musim hujan butuh stamina terbaik.

  • Persiapkan Perangkat dan Perlengkapan Lebih Lengkap

Kondisi mendaki gunung pada musim hujan masih memberi resiko. Untuk mengurangi resiko seperti terpeleset sebaiknya gunakan sepatu gunung bukan sandal gunung. Selain itu perlengkapan seperti jas hujan, perlengkapan penghangat badan dan baju juga dibutuhkan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments