Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeNewsJakarta Dinobatkan Kota Kreatif Literasi Dunia Oleh UNESCO. Selamat!

Jakarta Dinobatkan Kota Kreatif Literasi Dunia Oleh UNESCO. Selamat!

The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) memberikan penghargaan DKI Jakarta sebagai kota kreatif literasi dunia (The World Creative City of Literature) tahun 2021.

Sebagai Kota Sastra UNESCO pertama di dunia, Edinburgh dengan senang hati menyambut tiga kota baru ke dalam keluarga sastra globalnya hari ini. Kota tersebut adalah: Gothenburg (Swedia); Jakarta, Indonesia); Vilnius (Lituania).

Sebagai pengakuan atas komitmen pemerintah dan masyarakat setempat untuk menempatkan budaya dan kreativitas di jantung pengembangan mereka dan untuk berbagi pengetahuan dan praktik yang baik, 49 kota di tujuh bentuk seni telah bergabung dengan UNESCO Creative Cities Network (UCCN).

Kota-kota tersebut menerima penunjukan mereka dari Direktur Jenderal UNESCO Audrey Azoulay, dan dari 49 kota tersebut, tiga fokus pada sastra dan akan bergabung dengan sub-kelompok Kota Sastra.

Ketua ICCN (Indonesia Creative Cities Network) Fiki Satari mengapresiasi seluruh masyarakat serta para pelaku kreativitas di DKI Jakarta.

“Semoga capaian hebat ini akan menambah akselerasi sampai komitmen keberpihakan semua pihak atas gerakan literasi, program pengembangan kreativitas dan sinergi kolaborasi inklusif,” lanjutnya.

Lebih khusus Fiki mengucapkan selamat kepada para pihak-pihak terkait seperti Yayasan 17000 Pulau Imaji, Jakartacreativecity, Laura Bangun Prinsloo, serta Melvi Imel.

Selamat untuk Jakarta, untuk para pegiat, pelaku usaha & komunitas kreatifnya, yang telah dikukuhkan sebagai kota kreatif literasi dunia oleh UNESCO.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments