Thursday, March 28, 2024
spot_img
HomeTechnologyQualcomm Umumkan Snapdragon 778G Plus, 695, 480 Plus dan 680

Qualcomm Umumkan Snapdragon 778G Plus, 695, 480 Plus dan 680

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Qualcomm, akhirnya mengumumkan empat chipset mobile terbaru yaitu Snapdragon 778G Plus, Snapdragon 695, Snapdragon 480 Plus dan Snapdragon 680.

Akan tetapi dari keempat chipset tersebut, seri Snapdragon 680 hanya mendukung jaringan 4G LTE dan sisanya telah mendukung teknologi jaringan 5G.

Berdasarkan keterangan resmi pada Rabu (27/10/2021), Qualcomm ingin empat chipset terbaru mereka dapat membantu OEM dalam memenuhi permintaan pasar, yaitu smartphone yang memiliki performa tinggi namun dengan harga terjangkau.

Deepu John selaku Senior Director, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc. mengatakan: “Diharapkan penggunaan perangkat 5G dapat didukung oleh smartphone kelas menengah, terutama di negara- negara berkembang.”

Snapdragon 778G Plus

Chipset ini akan menjadi suksesor Snapdragon 778G namun memiliki kinerja GPU dan CPU yang lebih baik.

Pihak Qualcomm mengungkapkan bahwa Snapdragon 778G Plus dapat memenuhi harapan para pengguna smartphone yang gemar memainkan game mobile. Bahkan chipset ini memiliki peningkatan dalam hal AI (kecerdasaan buatan) sehingga hasil foto dan videonya terlihat lebih baik dari yang sebelumnya.

Snapdragon 695

Chipset ini diklaim mampu menghadirkan rendering grafis yang lebih cepat hingga 30% dan juga meningkatkan kinerja CPU hingga 15%, yang tentunya jauh lebih baik dibandingkan Snapdragon 690.

Kemudian, Snapdragon 695 juga sudah menghadirkan jaringan 5G tipe mmWave dan sub-6 GHz sehingga pengalaman bermain game di smartphone akan lebih menyenangkan.

Snapdragon 480 Plus

Qualcomm menegaskan bahwa chipset yang satu ini mendukung jaringan 5G secara global dan dapat mendukung produktivitas dan pengguna mendapat pengalaman hiburan yang lebih baik dengan tingkat kinerja yang luar biasa.

Snapdragon 680

Qualcomm mengungkapkan bahwa chipset seri ini memiliki teknologi pengambilan gambar rendah cahaya melalui Triple ISP dan AI serta membuat pengguna memiliki pengalaman lebih baik saat bermain game.

Semua hal itu dimungkinkan karena Snapdragon 680 dibuat dengan teknologi 5nm.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments