Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeSport2022, Darryn Binder Resmi Gabung ke RNF Yamaha MotoGP

2022, Darryn Binder Resmi Gabung ke RNF Yamaha MotoGP

Darryn Binder akan menjadi rider pertama sejak Jack Miller yang melompat langsung dari Moto3 ke MotoGP setelah menandatangani kontrak dengan tim satelit baru Yamaha yaitu RNF, yang mengambil alih entri Sepang Racing Team (SRT) mulai 2022.

Rider Afrika Selatan itu akan menjadi suksesor Valentino Rossi dan menjadi rekan setim Andrea Dovizioso. Dia juga akan bersaing dengan kakaknya, Brad Binder, di kelas utama.

Sementara Jack Miller memperjuangkan gelar Moto3 2014 sebelum pindah langsung ke MotoGP dalam kategori ‘Terbuka’ yang sekarang sudah tidak ada, Darryn Binder menempati posisi enam klasemen kejuaraan dunia musim ini dengan koleksi dua podium (di Qatar).

Meskipun penampilan stand-in tim SRT MotoGP diisi Jake Dixon, Darryn Binder telah lama dianggap sebagai favorit untuk kursi Yamaha.

Kesepakatan itu akhirnya dibuat resmi jelang putaran kedua di Misano, dengan Binder dikontrak langsung oleh Yamaha untuk 2022 ditambah opsi untuk 2023.

“Saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini, karena membalap di MotoGP adalah impian sejak lama. Saya tidak menyangka akan melompat langsung dari Moto3 ke kelas tertinggi, tetapi saya siap untuk tantangan, dan saya siap bekerja lebih keras untuk 2022,” katanya.

“Target saya di awal adalah beradaptasi dan belajar sebanyak mungkin untuk menjadi lebih kuat selama berstatus rookie.

“Saya ingin mengucapkan ‘terima kasih’ kepada Yamaha dan tim RNF MotoGP atas kepercayaan dan sikap mereka. Saya tak sabar mengendarai Yamaha YZR-M1 untuk pertama kalinya.”

Razlan Razali yang mendirikan RNF memang dikenal gemar memberi kepercayaan pada rider muda. Salah satunya adalah Fabio Quartararo yang didatangkan untuk tim SRT pada 2019 dan 2020, dan sekarang menjadi kandidat kuat juara dunia MotoGP.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments