Saturday, April 20, 2024
spot_img
HomeNewsPresiden Jokowi Resmikan Jembatan Sei Alalak Di Banjarmasin

Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Sei Alalak Di Banjarmasin

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya ke provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) juga meresmikan Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin pada Kamis (21/10).

Jembatan Sei Alalak menghubungkan Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Barito Kuala menuju Provinsi Kalimantan Tengah. Kawasan ini terkenal kemacetannya terutama setelah Jalan Lingkar Utara yang kondisinya rusak parah pasca diterjang banjir.

Jokowi berpesan agar setelah diresmikan jembatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangkitkan dan memajukan kegiatan-kegiatan produktif di masyarakat, sehingga dampaknya bisa betul-betul dirasakan oleh rakyat kita.

Presiden juga berharap kehadiran jembatan ini akan memperkuat konektivitas antarwilayah di Kalimantan Selatan, memperlancar arus transportasi antardaerah, mengefisienkan biaya-biaya logistik dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah sekitarnya, serta menciptakan sentra-sentra ekonomi baru.

Jembatan sepanjang 850 meter ini dibangun dengan dana Rp 278 miliar, dibangun dengan teknologi tinggi dan tahan gempa, diperkirakan mampu bertahan insyaallah sampai 100 tahun.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments