Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeTechnologyTerbuat Dari Plastik Daur Ulang, Acer Rilis Laptop Yang Ramah Lingkungan

Terbuat Dari Plastik Daur Ulang, Acer Rilis Laptop Yang Ramah Lingkungan

Aspire Vero dan TravelMate Vero adalah nama laptop yang baru saja dirilis Acer dan disebut-sebut sebagai produk ramah lingkungan karena terbuat dari plastik daur ulang atau Post-Consumer Recycled (PCR).

Melalui sebuah siaran pers, pihak Acer mengungkapkan bahwa sasis laptop Aspire Vero (AV15-51) terdiri dari 30% plastik PCR, yang berarti mereka telah mengurangi emisi CO2 hingga 21% dalam proses produksinya.

Kemudian, 50% plastik PCR menjadi bahan dasar tombol keyboard Acer Aspire Vero dan bahkan kemasannya dapat didaur ulang sekaligus dijadikan sebagai penyangga laptop.

Pihak Acer pun mengklaim bahwa tujuan membuat produk yang ramah lingkungan karena ingin mengurangi limbah yang tidak berguna, memudahkan pembongkaran, memudahkan perbaikan dan upgrade komponen serta proses daur ulang laptop.

Berbicara tentang spesifikasi, Aspire Vero dan TravelMate Vero telah disematkan sistem operasi Windows 11 dan memiliki panel IPS FHD 15,6 inci yang 99 % dapat didaur ulang. Bahkan laptop tersebut telah didukung prosesor Intel Core i7 generasi ke 11 dan Intel Iris Xe Graphics.

Tak hanya itu, dua laptop seri Vero tersebut juga dilengkapi beberapa fitur yang memberi penggunanya pengalaman lebih baik dengan kehadiran port USB Tipe-C, dua port USB Tipe-A dan Wi-Fi 6.

Produk lain dari Acer yang ramah lingkungan

Selain dua laptop yang disebutkan sebelumnya, Acer juga merilis mini PC ramah lingkungan dengan nama Veriton Vero Mini (VVN4690G).

Mini PC tersebut memiliki desain yang minimalis dan dipasarkan untuk pengguna yang menginginkan mini PC yang ringkas dan dapat dikustomisasi namun tetap memiliki performa kelas komersial.

Kemudian, Acer juga merilis monitor FHD yang terbuat dari 50% plastik PCR dan telah mendapat sertifikasi ramah lingkungan dari TCO, EPEAT dan ENERGY STAR, yaitu Acer Vero BR277.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments