Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeSportKONI Pusat Minta Venue PON XX Papua 2021 Jangan Terbengkalai

KONI Pusat Minta Venue PON XX Papua 2021 Jangan Terbengkalai

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengingatkan seluruh pihak agar memperhatikan venue-venue pada even akbar PON XX Papua 2021.

Marciano mengingatkan hal tersebut agar kejadian terbengkalai sejumlah venue di beberapa provinsi pasca PON tidak terjadi di Papua.

“Menyangkut venue saya tegaskan agar tidak terulang kasus-kasus PON sebelumnya yg pernah dilakukan di Indonesia. Venue harus dijaga pasca PON, jangan sampai venue Internasional ini terbengkalai,” kata Marciano Norman pada Rabu (13/10) di Jayapura.

KONI Pusat sedang menjalani komunikasi dengan seluruh induk kepengurusan cabang olahraga agar menggelar even olahraga di Tanah Papua.

“Saya sarankan juga kepada Menpora untuk venue-venue di Papua bisa dijadikan pemusatan latihan bagi atlet-atlet Papua, termasuk pelatnas dari timur Indonesia, Papua,” ujarnya.

“Venue bagus-bagus ini harus betul-betul melahirkan atlet-atlet Olimpiade dan kalau ada atlet-atlet peraih emas di PON ini bisa masuk jadi bagian timnas Indonesia,” tuturnya.

Kata Marciano, olahraga jika dikelola dengan baik termasuk venuenya bukan hanya memajukan prestasi tetapi sebagai industry dan sport tourism.

“KONI akan mengawal venue untuk dipergunakan seterusnya, dan saya ingatkan semua pihak, setelah PON selesai bagaimana kelanjutan venue-venue untuk mendorong prestasi terbaik,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments