Saturday, May 4, 2024
spot_img
HomeSportBelgia vs Perancis di Semifinal UEFA Nations League, Tim Mana Yang Layak...

Belgia vs Perancis di Semifinal UEFA Nations League, Tim Mana Yang Layak ke Final ?

Belgia dan Perancis bertarung dalam pertandingan semifinal UEFA Nations League tengah pekan ini.

Juara dunia Les Bleus ingin membalas kegagalan di Euro 2020 dengan memenangkan turnamen internasional lainnya, setelah menjadi favorit namun kalah ditangan Swiss melalui adu penalti di babak 16 besar.

Tim asuhan Didier Deschamps juga tidak dalam performa terbaik sejak saat itu, mengalami dua hasil imbang di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Bosnia-Herzegovina dan Ukraina. Sementara itu dua gol Antoine Griezmann membuat mereka kembali ke jalur melawan Finlandia bulan lalu.

Di sisi lain, Belgia yang masih menempati peringkat satu dunia hanya mencapai babak perempatfinal Euro 2020.

Apa yang disebut ‘Generasi Emas’ asuhan Roberto Martinez akan sangat menyadari bahwa peluang mereka untuk memenuhi julukan itu semakin terbatas.

Belgia adalah salah satu tim dengan jumlah gol terbanyak di kualifikasi Piala Dunia 2022, mencetak delapan gol dalam dua pertandingan melawan Estonia dan Republik Ceko sebelum gol Dennis Praet membuat mereka mengalahkan Belarusia.

Head to Head

  • Dalam 20 pertemuan terakhir, Perancis menang sembilan kali, Belgia menang lima kali dan enam lainnya berakhir imbang.
  • Pada pertemuan terakhir di semifinal Piala Dunia 2018, Perancis menang 1-0 atas Belgia. Sementara Belgia tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan persahabatan berikutnya melawan Perancis (satu menang dan dua imbang).

Kemungkinan susunan pemain

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen; Timothy Castagne, Axel Witsel, Youri Tielemans, Yannick Carrasco; Kevin De Bruyne, Eden Hazard; Romelu Lukaku.

Perancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez; Paul Pogba, Adrien Rabiot; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Anthony Martial; Karim Benzema.

Pemain yang akan jadi sorotan

Jika ada satu pemain yang levelnya di atas semua pemain dalam pertandingan ini, dia adalah Karim Benzema.

Bintang Real Madrid itu terlibat dalam 16 gol, mencetak sembilan gol dan tujuh assist. Dengan tidak adanya penyerang yang terlibat gol hampir sebanyak itu, maka bisa dipastikan Karim Benzema menjadi sorotan.

Memang di Euro 2020 lalu Benzema gagal membawa Perancis juara, namun kualitasnya sebagai penyerang tetap terlihat dengan menyarangkan empat gol.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments