Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeSportAlasan Nama Maverick Vinales ‘Hilang’ Untuk MotoGP Amerika 2021

Alasan Nama Maverick Vinales ‘Hilang’ Untuk MotoGP Amerika 2021

Aprilia Racing telah mengumumkan bahwa Maverick Vinales tidak akan berlaga di MotoGP Amerika 2021 pada hari Minggu nanti (3/10/2021), menyusul kematian sepupunya Dean Berta Vinales pada balapan WorldSSP300 di Jerez akhir pekan lalu.

Dean Berta Vinales, yang baru berusia 15 tahun dan membalap untuk tim yang dioperasikan oleh ayah Maverick, meninggal dunia ketika dia jatuh dari motor dan ditabrak oleh rider lain di belakangnya.

Kemudian Maverick Vinales pergi ke trek untuk memberi penghormatan kepada Dean Berta selama satu menit mengheningkan cipta pada Minggu pagi (26/9/2021).

Pihak Aprilia Racing pun menjelaskan bahwa mereka memberikan dukungan penuh pada Maverick Vinales jika ingin absen balapan di Amerika yang sudah dijadwalkan akhir pekan ini.

“Kurang dari seminggu telah berlalu sejak kecelakaan yang melibatkan Dean Berta Vinales, sepupu Maverick, yang tidak cukup waktu untuk mendapatkan kembali ketenangan yang dibutuhkan untuk balapan. Maverick memutuskan untuk berhenti sejenak dari dunia balap dan hal itu didukung tanpa syarat oleh Aprilia Racing.

“Semua orang di Aprilia Racing mendukung keputusan ini dan mendukung Maverick dan orang-orang terdekatnya. Masih ada waktu untuk dia kembali menunggangi motor dan membalap, sambil bekerja untuk membuat tim ini jauh lebih baik.”

MotoGP Amerika adalah kedua kalinya Maverick Vinales absen dalam balapan tahun ini, dimana dia sebelumnya absen di Austria karena diskors oleh tim pabrik Yamaha.

Rider asal Spanyol itu kemudian memutuskan kerjasama dengan tim pabrik Yamaha dan bebas pindah ke Aprilia, di mana dia finish di posisi 18 dan 13 dalam dua balapan awal bersama motor RS-GP, diikuti oleh posisi ke-8 saat tes di Misano.

Tiga putaran tersisa setelah MotoGP Amerika dimulai dengan acara kedua di Misano pada 22-24 Oktober mendatang.

Belum dapat dipastikan apakah Aprilia akan menurunkan Lorenzo Savadori sebagai pengganti Maverick Vinales.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments