Wednesday, April 24, 2024
spot_img
HomeSportKemenKominfo Harap Media Center Bisa Beri Narasi Positif PON XX 2021

KemenKominfo Harap Media Center Bisa Beri Narasi Positif PON XX 2021

Masyarakat Indonesia diharapkan dapat mendukung terlaksananya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 pada 2-15 Oktober, serta Pekan Paralimpiade Nasional, 2-15 November 2021 di Papua.

Adanya media center Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peliput PON XX 2021 Papua.

Media center Kominfo dapat dijadikan sebagai sarana membangun narasi-narasi positif kepada masyarakat akan pencapaian pesta olahraga multicabang empat tahunan tersebut seperti sukses penyelenggaraan, dan sukses prestasi dari para atlet-atletnya. Di samping sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat Papua pada umumnya.

Demikian dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate ketika berkunjung ke Media Center Kominfo PON Papua Klaster Jayapura di Hotel Grand Allison, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (23/9).

Menteri didampingi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong dan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw serta Direktur Utama BAKTI Anang Latief.

Pada kesempatan itu Menteri Johnny juga menyampaikan komitmen pihaknya untuk membantu pembangunan sektor teknologi informasi komunikasi (TIK) di Bumi Cenderawasih. Terlebih pascaputusnya sistem komunikasi kabel laut (SKKL) di ruas Biak-Jayapura sepanjang 280 kilometer yang ditanam pada kedalaman 4.050 meter di bawah permukaan laut pada 30 April 2021. Kabel tersebut merupakan bagian dari jaringan kabel optik Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS).

Dalam kesempatan itu, Johnny juga menyatakan dukungannya agar Media Center Kominfo dapat diteruskan untuk kegiatan Perpanas 2021. “Saya lihat fasilitasnya sudah sangat mendukung kerja para awak media,” ujarnya. Pelaksanaan Perpanas hanya akan dipusatkan di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura dengan menggelar 12 cabang olahraga.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments